Sata Umani Bertekad Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada Lamandau

id sata umani, pilkada lamandau, pilkada 2018

Sata Umani Bertekad Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada Lamandau

Sata Umani. (Istimewa)

Saya mau bersaing di Pilkada Lamandau kalau jadi Calon Bupati, diluar itu, tidak
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sata Umani, Pensiunan Aparatur Sipil Negara ini mengaku tetap konsisten maju bahkan menegaskan harus jadi Calon Bupati dan bukan  Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah Lamandau.
     
Apabila sejumlah Partai Politik telah memberikan rekomendasi menjadi Calon Bupati maka akan dilaksanakan sepenuh hati dan bekerja keras merebut simpati masyarakat agar dapat menjadi pemenang di Pilkada Lamandau, kata Sata di Nanga Bulik, kemarin.
     
"Tapi kalau saya diberi kepercayaan oleh Parpol hanya sebagai Calon Wakil Bupati, saya memilih berhenti dan mundur dari pencalonan. Saya mau bersaing di Pilkada Lamandau kalau jadi Calon Bupati, diluar itu, tidak," tegasnya.
     
Perempuan kelahiran Desember 1958 di Desa Kudangan Kabupaten Lamandau ini mengaku ingin berkontribusi dan memanfaatkan pengalamannya saat menjadi birokrat untuk melanjutkan serta semakin memajukan pembangunan.
     
Sata yang pernah menjabat Sekretaris di Dinas Perijinan Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lamandau ini pun menyatakan telah bersiap untuk maju sebagai Calon Bupati serta telah mempersiapkan Visi dan misi.
     
"Visi yang akan dibawa maju dalam Pilkada 2018 tersebut, yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Lamandau yang berkarakter, mandiri, berakhlak, berkeadilan dan sejahtera," bebernya.
    
Sementara misinya yakni menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, inovatif dan bebas korupsi, tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif, menyediakan pendidikan gratis selama 12 tahun dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang memiliki daya saing dan tersedianya pelayanan kesehatan dasar.
     
Kemudian menumbuhkembangkan perekonomian rakyat menuju Kedaulatan SDA yang berkelanjutan dengan menjunjung tinggi kearifan lokal, memperkokoh kerukunan antar umat beragama, menciptakan dunia usaha dan lapangan pekerjaan, memberantas segala bentuk peredaran narkoba, mempertegas komitmen terhadap kelestarian hutan dan lingkungan hidup
     
Selain itu pengadaan Kartu Lamandau Sehat (KLS) dan Kartu Lamandau Pendidikan (KLP) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen menyediakan pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Lamandau. 
     
"Saya berharap dengan visi dan misi tersebut serta diiringi doa dengan niatan yang tulus untuk maju ini agar masyarakat Kabupaten Lamandau bisa menilainya sendiri, karena kecintaan saya terhadap tanah kelahiran. Saya juga ingin menerapkan pemimpin yang merakyat dengan rendah hati. Menyatukan perbuatan dengan tindakan," kata Sata.
     
Pensiunan ASN ini sebelumnya telah mendaftarkan diri kebeberapa Parpol diantaranya yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
     
Dirinya juga menyebutkan bahwa, telah resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Lamandau periode 2018 - 2023 melalui DPC maupun DPD ke beberapa Parpol yang ada di Kabupaten Lamandau, sudah pasti saya harus siap mengikuti semua tahapanya, sama halnya juga dengan proses pencalonan saya di sejumlah partai lainnya.
     
"Semoga apa yang sudah menjadi niatan saya sebagai salah satunya Srikandi Lamandau yang siap maju sebagai Balon Bupati Lamandau 2018-2023, untuk membangun Kabupaten Lamandau ini dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Lamandau. Dengan kebersamaan maka kita pasti akan bisa," demikian Sata.