Emilia Resmi Dilantik Jadi Kades Dayu

id Kades Dayu, Bartim, Barito Timur, Tamiang Layang, Bupati Bartim Ampera AY Mebas

Emilia Resmi Dilantik Jadi Kades Dayu

Camat Karusen Janang Priandi saat menyematkan pangkat jabatan kepada Kades Dayu terpilih Emilia dalam prosesi pelantikan diaula Rapat Bupati Bartim, Jumat (13/10/17) siang. (Foto : Bagian Rumah Tangga dan Protokoler Setda Bartim/Albert)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Emilia yang unggul dalam pemilihan kepala Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang pada Juli lalu, akhirnya dilantik secara resmi di aula Kantor Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas memberikan mandat kepada Camat Karusen Janang untuk melakukan pelantikan dengan disaksikan Asisten I H Rusdianor dan Kabag Tata Administrasi Pemerintahan Osa Awatno serta OPD lainnya. 

Camat Karusen Janang, Priadi, Sabtu mengatakan, Kades yang baru dilantik agar bisa melaksanakan tugas dan fungsi sebaik-naiknya dan sesuai aturan perundangan.

Jika ada hal di luar ketentuan, maka akan menjadi tanggungjawab yang bersangkutan.

"Artinya, kewenangan Pemerintah Daerah hanya melaksanakan penyelenggaraan hasil pilkades. Kades terpilih dilantik sesuai perolehan suara dan penetapan dari panitia penyelenggara tingkat desa," katanya ketika diwawancara.

Menurut Priadi, jika dalam perjalanannya ada gugatan atau ketidakpuasan dari para pihak maka bisa menempuh melalui jalur hukum, Pemerintah Daerah sampai Kecamatan tidak akan menutup-nutupi.

Ia juga menegaskan, berhubung Bupati Bartim Ampera AY Mebas sedang dalam perjalanan dinas, maka pelantikan dilimpahkan kepadanya sesuai perintah dan kewenangan.

Kades Dayu terpilih yang telah sah dilantik, Emilia mengatakan akan bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya," demikian Emilia