Persebun Pangkalan Bun Kalah dari PSS Sleman Dalam Laga Piala Soeratin

id Piala Soeratin 2017, Persebun pangkalan bun

Piala Soeratin 2017. (Istimewa)

Sleman (Antara Kalteng) - Tim tuan rumah PSS Sleman U-17 berhasil mengalahkan Persebun Pangkalan Bun U-17 dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup C Piala Soeratin 2017 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (14/10) malam.

Dua gol kemenangan PSS Sleman U-17 atas tim dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah tersebut, dicetak Devin Perdana Putra pada menit 60 dan 88.

Sejak awal menit pertama, PSS Sleman yang bermain di kandang sendiri langsung menunjukkan permainan agresif.

Pemain depan PSS Sleman, Sheva dan Alfian, beberapa kali mendapatkan peluang, akan tetapi selalu kandas saat berhadapan dengan pemain belakang Persebun.

Persebun yang lebih banyak bertahan bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali memanfaatkan serangan balik. Serangan Persebun justru sedikit membahayakan pertahanan PSS.

Namun, hingga 45 menit pertandingan babak pertama selesai, kedudukan tetap 0-0. 
    
Memasuki babak kedua, PSS Sleman kembali tampil menyerang. Beberapa kali peluang sempat didapatkan PSS melalui Sheva, namun selalu mudah dipatahkan oleh pertahanan Persebun. 
    
PSS baru mampu menciptakan gol pada menit 60 melalui tandukan kepala Devin Perdana Putra.

Pemain bernomor punggung 14 itu berdiri bebas dan menyambut umpan dari pemain PSS lainnya yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Persebun sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSS. 
    
Unggul satu gol tidak membuat PSS menurunkan intensitas serangan. Beberapa kali serangan sempat dilakukan oleh Alifia Himawan dan kawan-kawan. 
    
Persebun yang tertinggal juga lebih banyak menyerang. Beberapa kali peluang sempat tercipta dari kaki Persebun, akan tetapi masih jauh dari harapan.

Tampil terus menyerang membuat lini belakang Persebun menjadi lemah. Pada menit 88, PSS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Devin Perdana Putra.

Devin yang lepas dari penjagaan berhasil menambah gol setelah menerima umpan dari Dimas Teguh Satrio. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSS U-17 Lafran Pribadi mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya.

"Hasil tiga poin pada laga kali ini akan mengangkat mental pemain dan menjadi modal menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan berhadapan dengan Tulehu pada Selasa (17/10)," katanya. 

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar