Gerindra Kotim Tak Merasa Terganggu dengan Munculnya Partai Baru

id partai gerindra, kotim, sampit, Ary Dewar, partai baru

Gerindra Kotim Tak Merasa Terganggu dengan Munculnya Partai Baru

Ketua Partai Gerindra Kotim, Ary Dewar. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Kami tidak terganggu dengan bermunculannya partai-partai baru. Sebagian itu kan merupakan pecahan-pecahan dari partai lain, sementara kami di Gerindra tetap solid,"
Sampit (Antara Kalteng) - Ketua Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Ary Dewar menyambut positif bermunculannya partai politik baru yang akan mengikuti pemilu legislatif tahun 2019 nanti.

"Kami tidak terganggu dengan bermunculannya partai-partai baru. Sebagian itu kan merupakan pecahan-pecahan dari partai lain, sementara kami di Gerindra tetap solid," kata Ary Dewar di Sampit, Minggu.

Munculnya partai-partai baru merupakan sesuatu yang lumrah dalam dunia politik dan demokrasi. Hal itu harus dihargai sebagai bentuk upaya kelompok tersebut menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya yang menjadi konstituen mereka.

Gerindra akan selalu siap bersaing dan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Apalagi aturan-aturan yang dibuat dinilai sejalan dan cukup menguntungkan bagi Partai Gerindra.

Saat pemilu legislatif 2014 partai Gerindra berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur. Capaian ini sangat menggembirakan dan diharapkan akan meningkat seiring meningkatnya pula kepercayaan masyarakat kepada Partai Gerindra.

Ary mengakui, figur Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada Gerindra. Itu secara nyata juga berdampak pada perolehan suara Partai Gerindra. Ini menjadi keunggulan tersendiri karena tidak semua partai memiliki figur yang akan diusung menjadi presiden.

"Lima kursi yang ada sudah menjadi modal bagi kami di Kotawaringim Timur, jadi tinggal meningkatkannya. Target kami adalah mempertahankan perolehan kursi yang ada dan seperti halnya partai lainnya, kami juga ingin meningkatkan perolehan kursi," kata Ary.

Ary menambahkan Partai Gerindra sudah mempersiapkan diri menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden. Salah satunya kesiapan dalam mendaftarkan diri menjadi peserta pemilu legislatif nanti dengan melakukan persiapan lebih awal.

Sabtu (14/10) siang, pengurus Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan berkas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Berkas itu langsung diterima dan dinyatakan lengkap karena secara internal Gerindra sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari.

Berkas yang diserahkan kepada KPU, sebelumnya telah diverifikasi secara internal oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra. Sehingga, data yang diserahkan kepada KPU tersebut benar-benar riil, lengkap dan sesuai aturan.