Partai Nasdem Bartim Optimis Raih Suara Terbanyak di Pemilu 2019

id nasdem bartim, nasdem, pemilu 2019

Partai Nasdem Bartim Optimis Raih Suara Terbanyak di Pemilu 2019

Ketua DPD Partai Nasdem Adolina Sendol didampingi pengurus menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU setempat, Jumat (13/10/2017). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Partai Nasional Demokrat Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah telah memdaftarkan diri sebagai peserta partai politik peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum setempat secara serentak pada Jumat (13/10/2017).

Ketua DPD Partai Nasdem Bartim, Adolina Sendol mengatakan, berkas persyaratan telah diserahkan dan lulus verifikasi awal. Hal ini sesuai instruksi dari DPP Partai Nasdem.

"Pendaftaran dilakukan bersamaan dengan Partai Nasdem se Indonesia sesuai instruksi DPP Pusat. Kita optimis lulus pada verifikasi aktual nanti. Semua berkas persyaratan memyangkut keanggotaan seperti KTP, KTA dan sekretariat sudah lengkap sesuai data sistem informasi politik," katanya, Senin

Politisi Nasdem yang menjadi legislator periode 2014-2019 itu juga optimis akan menjadi peserta pemilu yang akan meraih suara terbanyak pada pemilu nanti.

Walaupun Nasdem tergolong Partai baru, namun bisa meraih dua kursi di DPRD Bartim pada Pemilu 2014 lalu.

"Pada Pemilu 2019, kami akan bekerja keras untuk memperoleh suara terbanyak dan kursi di DPRD Bartim," tegasnya.

Setelahnya, Adolina menegaskan, pihaknya akan melakukan soliditas internal di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Hal ini dilakukan untuk penguatan secara internal dalam mengambil langkah dan strategi dalam Pemilu nantinya.