Mantap! ASN Diprioritaskan Dalam Program Sejuta Rumah di Kotim

id PT Direktur PT Wengga Citra Jaya, Suprianti, Program Sejuta Rumah

Ilustrasi - Perumahan KPR BTN. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Sampit (Antara Kalteng) - Aparatur sipil negara (ASN) golongan rendah, diprioritaskan mendapat kemudahan memiliki rumah dalam Program Sejuta Rumah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tahun ini.

"Ini diprioritaskan untuk pegawai golongan III ke bawah dan tenaga kontrak. Tapi kami juga membuka untuk masyarakat umum yang belum punya rumah," kata Direktur PT Wengga Citra Jaya, Suprianti di Sampit, Senin.

Program Sejuta Rumah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2015 lalu. Kotawaringin Timur merupakan salah satu daerah yang dipercaya ikut melaksanakan program ini. Bahkan saat itu Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi yang turut menyaksikan acara peresmian melalui video conference, mendapat kesempatan berbincang dengan presiden.

Suprianti atau akrab disapa Bu Rambat ini mengatakan, tahun ini ada 330 unit rumah yang siap dijual melalui Program Sejuta Rumah. Sebanyak 130 sudah laku dan tersisa 200 rumah yang sedang dipasarkan.

Rumah tipe 36 itu berlokasi di kompleks Wengga Metropolitan di Jalan Tjilik Riwut. Rumah seharga Rp135 juta dijual hanya Rp128 juta karena sudah disubsidi.

Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara. Kredit rumah bersubsidi ini tanpa uang muka dengan angsuran Rp1.005.000 selama 20 tahun dan setelah lunas maka nasabah akan mendapatkan pengembalian uang Rp153 juta.

Bupati H Supian Hadi sangat mendukung program ini. Selain memang program pemerintah, program ini sangat membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan cara mudah dan murah.

"Dari pada mengontrak rumah harus bayar tiap bulan, lebih baik membeli rumah dengan cara kredit seperti ini. Angsurannya terjangkau dan saya rasa ini tidak terlalu membebani," kata Supian.

Diakuinya, saat ini masih banyak masyarakat Kotawaringin Timur belum memiliki rumah, termasuk kalangan aparatus sipil negara. Untuk itu Supian sangat mendukung Program Sejuta Rumah karena sangat membantu masyarakat.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar