Siap Bersaing! Nasdem Seruyan Targetkan Enam Kursi Pileg 2019

id Nasdem Seruyan, Pileg 2019

Siap Bersaing! Nasdem Seruyan Targetkan Enam Kursi Pileg 2019

Sekretaris DPD Partai Nasdem Seruyan Saifullah Hakim S.P menyerahkan berkas kelengkapan adminitrasi partai kepada Anggota KPUD Seruyan, Ir. Dewi Ratih Kartika Sari, di Kuala Pembuang. (Dokumentasi Nasdem Seruyan)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Seruyan menargetkan meraih enam kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, dan para kadernya menyatakan siap untuk berkompetisi terhadap partai politik lainnya untuk merebut simpatik warga setempat.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Seruyan Saifullah Hakim, S.P, di Kuala Pembuang, Senin mengaku para kadernya telah siap untuk memperebutkan suara masyarakat, sebab pihaknya berkeyakinan bahwa selama ini partai milik Surya Paloh tersebut telah memberikan bukti bukan hanya janji.

"Di bawah binaan Ketua Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darlan Atjeh, kami selalu diminta untuk memperjuangkan aspirasi konstituen. Hal itu yang membuat kader partai bahkan ketika berhasil duduk di legislatif, selalu berupaya untuk memperjuangkan suara rakyat," ujar pria yang akrab dipanggil Iful itu.

Pihaknya menyampaikan hal tersebut karena merasa yakin dan optimis Partai Nasdem Seruyan telah menyerahkan dokumen berkas pendaftaran secara lengkap yang diterima langsung Anggota KPUD Seruyan, Ir. Dewi Ratih Kartika Sari dihadapan Ketua Panwaslu Seruyan Umar Zahid Bustomi.

Iful yang akrab dikalangan jurnalis itu mengatakan, secara administrasi tingkat  kelengkapan berkas dokumen kepengurusan yang diserahkan Partai Nasdem Seruyan ke KPUD mencapai 100%. Ada dua jenis berkas administratif yang diserahkan ke KPUD Seruyan yaitu satu dokumen lengkap kepengurusan DPD Seruyan lengkap dengan kepengurusan Nasdem di 10 Kecamatan Kabupaten Seruyan.

"Berkas yang disampaikan semuanya didukung dengan dokumen hard copy bertanda tangan tinta basah yang diprint dari aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) milik KPU. Kami juga apresiasi KPU membuat Sipol karena sangat penting untuk memfasilitasi Parpol dalam membangun tertib administrasi," ungkapnya.

Untuk diketahui pada Pemilu   Legislatif  2014  lalu Nasdem Seruyan berjuang untuk  mengubah  paradigma  sebuah  Parpol di tengah pesimisme masyarakat memperebutkan 25 Kursi DPRD Seruyan. Waktu itu Nasdem berhasil memperoleh 8.042 suara dari 80.622 suara sah atau 9,97 % dengan mendapatkan tiga kursi.

Partai Nasdem berada diperingkat tiga besar di bawah PDI-P yang memperoleh masing-masing 16.557 suara (20,5%) meraih 6 kursi dan Partai Golkar yang memperoleh 14.311 suara (17,75%) meraih 5 kursi.

Atas Hasil tersebut Partai Besutan Surya Paloh ini berhak mendapat 1 Fraksi penuh dan mendudukkan salah satu kadernya, M Erwin Toha  menjadi Unsur pimpinan DPRD Seruyan dengan jabatan Wakil Ketua II.