Ini Target DPRD Lamandau Mensahkan APBD 2018

id dprd lamandau, FX Perwiragato, apbd 2018,

Ini Target DPRD Lamandau Mensahkan APBD 2018

Wakil Ketua DPRD Lamandau, FX Perwiragato. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau menargetkan seluruh rangkaian pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 agar segera rampung pada akhir bulan Oktober 2017 ini.
     
"Kita targetkan pembahasannya cepat selesai. Sehingga paling lama akhir bulan ini (APBD TA 2018) sudah bisa disahkan. Karena, pada tahap selanjutnya APBD 2018 masih harus dievaluasi oleh Gubernur, selama 15 hari kerja," kata Wakil Ketua DPRD Lamandau FX Perwiragato di ruang kerjanya, Senin. 
     
Hal tersebut karena mengacu pada UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan PP no 33 tahun 2017, tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2018.
    
"Dimana APBD tahun 2018 harus sudah disahkan satu bulan sebelum tahun anggaran sebelumnya berakhir," jelasnya.
     
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, sampai dengan  saat ini pihak legislatif dan tim anggaran eksekutif masih terus melakukan pembahasan terhadap rancangan APBD 2018, bisa saja ada masukan atau saran dari pihak legislatif agar apa yang telah direncanakan dalam APBD tahun depan itu manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat
    
"Didalam proses pembahasan tersebut, apa saja bisa terjadi. Artinya tidak serta merta apa yang diajukan oleh pihak eksekutif disetujui semua," demikian FX Perwiragato.