4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Palangka Raya, Satu Dibawa ke Rumah Sakit

id 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Palangka Raya, Tabrakan Karambol, Empat kendaraan Terlibat, Satlantas Polres palangka raya

4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Palangka Raya, Satu Dibawa ke Rumah Sakit

Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan RTA Milono Km 4 , 5 kota Palangka Raya, Selasa (17/10/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tabrakan beruntun yang melibatkan empat unit kendaraan terjadi di ruas Jalan RTA Milono Km 4,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis, sekitar pukul 14.20 WIB.

Empat unit yang terlibat kecelakaan tersebut yaitu tiga buah kendaraan roda empat seperti truk bemuatan pasir dengan Nopol KH 8552 A, mobil Ayla dengan Nopol KH 1156 HB, Avanza warna hitam Nopol KH 1017 AS dan satu unit kendaraan Honda Beat warna biru hitam Nopol KH 4606 TC yang mengalami ringsek di masing-masing kendaraan tersebut.

"Untuk nama supir truk yaitu Abdul Syahid (48) warga Jalan Nyaru Menteng, mobil Ayla Martinus (25) warga Jalan Dahian Tambuk, Kabupaten Gunung Mas dan mobil Avanza Ibnu barkah Romadhoni (25) warga Provinsi Jawa Timur. Untuk pengendara Honda Beat kita belum mendapatkan datanya," kata anggota Satlantas Polres Palangka Raya, Bripda Budi Jumiyanto.

Budi menceritakan kronologis kejadian tersebut, awalnya truk bermuatan pasir itu meluncur dari arah bundaran burung menuju bundaran kecil. Setibanya di Jalan RTA Milono Km 4,5 truk yang dikemudikannya di dahului oleh mobil Ayla dari arah bersamaan yang berniat berbelok menuju arah bundaran burung tiba-tiba ditabrak oleh truk yang ada dibelakangnya.

"Truk menabrak mobil Ayla, sedangkan mobil Ayla menabrak sepeda motor dan mobil Avanza yang berada di jalur berbeda. Maka dari itu terjadi tabrakan tersebut secara beruntun," kata Budi.

Berdasarkan pengakuan Abdul Syahid, dirinya terkejut atas kejadian tersebut Karena truk yang dikemudikannya tidak bisa menghindari bagian belakang mobil Ayla.

"Akibat menyelip terlalu dekat maka kecelakaan tidak bisa dihindarkan," kata Sahid kepada polisi dan awak media. 



Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan RTA Milono Km 4 , 5 kota Palangka Raya, Selasa (17/10/17).

Dilain pihak, Martinus mengaku bahwa mobil yang digunakannya itu sangat jauh memberikan jarak agar tidak terjadi kecelakaan saat dirinya menyelip truk tersebut. Entah mengapa truk bisa menabrak bagian belakang mobil miliknya itu.

"Saya juga tidak tahu, padahal jarak saya menyelip truk itu jauh kok bisa menabrak mobil saya," ucap Martinus dengan mulut berbau aroma alkohol.

Berdasarkan informasi yang di himpun dilapangan dari peristiwa tersebut hanya pengendara roda dua yang mengalami luka dibagikan tangan akibat tabrakan itu. Sedangkan polisi yang berada di TKP juga langsung mengamankan sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Dari tragedi itu, truk mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanan, bagian belakang dan depan mobil Ayla ringsek, mobil Avansa ringsek dibagikan badan mobil sebelah kanan dan kendaraan Honda Beat mengalami rusak parah dibagikan depan.

Semua kendaraan yang terlibat laka oleh petugas langsung dilarikan ke Mapolres setempat sebagai barang bukti. Untuk pengendara yang mengalami luka dibagikan lengan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Muhammadiyah.

Sampai saat ini juga pihak kepolisian setempat juga masih mencari saksi mata dalam perkara yang mengakibatkan tabrakan karambol.