Ratusan Pelajar Ikuti Pekan Muharram

id Kapuas, bupati kapuas, ben brahim, Ratusan Pelajar Ikuti Pekan Muharram, gema Muharram

Ratusan Pelajar Ikuti Pekan Muharram

Bupati Kapuas foto bersama dengan panitia dan peserta Pekan Muharram 1439 H di masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Menyemarakkan  Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas mengadakan lomba Pekan Muharram yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah, Selasa.

Acara yang di buka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai tingkat pendidikan mulai dari TK/TKA sampai dengan  SMA/MA dengan beberapa lomba diantaranya cerdas cermat, Da'i, Da'iah, Fashion Show busana Muslim/Muslimah mulai tanggal 16 sampai dengan 22 Oktober 2017.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengapresiasi atas pelaksanaan gema Muharram tersebut disamping untuk menambah wawasan pengetahuan juga diharapkan dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Menurutnya kegiatan gema Muharram sangat lah positif dan hendaknyaa dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. "ini kegiatan yang positif guna memperkuat keimanan, saya harap bisa dilaksanakan secara berkala," kata Ben.

Sementara itu Ketua pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas KH.M. Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Terima kasih atas dukungan penuh Bupati Kapuas atas kegiatan pekan Muharram ini, semoga beliau (bupati) selalu di sehatkan dan di kuatkan dalam membangun daerah ini," ucapnya.