Partai Demokrat Daftar ke KPU Barito Utara

id DPC Partai Demokrat Barut, Hj Mery Rukaini, KPU Barito Utara

Partai Demokrat Daftar ke KPU Barito Utara

Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara Hj Mery Rukaini didampingi pengurus partai usai mendaftarkan partai ke KPU setempat di Muara Teweh, Senin. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mendaftarkan partainya di Komisi Pemilihan Umum setempat dengan menyerahkan kelengkapan dokumen keanggotaan parpol.

"Pada hari terakhir pendaftaran, berkas yang kami sampaikan kepada KPU telah diterima dan langsung mendapatkan tanda terima pernyerahan berkas, karena berkas Demokrat dinyatakan lengkap," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini di Muara Teweh, Selasa.

Dalam pendaftaran itu Mery didampingi sekretaris, dan sejumlah pengurus DPC kabupaten. Di kantor KPU, rombongan diterima tiga komisioner KPU Barito Utara Latifah Tri Rahayu, Rututman dan Fakhrurrazi.

Menurut Mery, partainya menyerahkan 228 nama pengurus disertai Kartu Tanda Anggota dan KTP, meskipun batas minimal cukup 152 nama. Setelah proses pendaftaran dan verifikasi di KPU rampung, partainya memperkuat konsolidasi dengan target Demokrat lebih maju dan berjaya di Barito Utara.

"Insya Allah, kami akan membirukan Barito Utara pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang dengan menambah kursi Demokrat dari yang ada sekarang empat sehinggga mampu memegang tampuk pimpinan DPRD," ujar politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Barito Utara ini.

Dia mengatakan dirinya tidak asal bicara, karena sekarang Ketua DPD Demokrat Kalteng berada ditangan Nadalsyah yang juga Bupati Barito Utara saat ini, sehingga partai poliltiknya akan mendapat dukungan luar biasa dengan posisi Nadalsyah sudah bisa terjun langsung ke lapangan dari yang sebelumnya hanya mendukung dibalik layar.

Pihaknya juga memperlihatkan kekuatan dan kesiapan menghadapi perhelatan akbar politik, baik Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati serentak 2018 nanti maupun Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

"Kita optimis Partai Demokrat lolos verifikasi ini," katanya.