Liverpool Pesta ke Gawang Maribor

id Liga Champions, Liverpool, maribor

Liverpool Pesta ke Gawang Maribor

Pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Maribor di Liga Champions. (https://twitter.com/LFC)

Jakarta (Antara Kalteng) - Liverpool menunjukkan ketajamannya dengan menundukkan klub Slovenia, Maribor, dengan skor 7-0 pada pertandingan ketiga fase grup E Liga Champions, di Ljudski Vrt Stadion, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold turut menyumbang satu gol.

Hasil ini membuat Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara grup E dengan perolehan lima poin, diikuti Spartak Moskow di posisi kedua seusai mengalahkan Sevilla yang turun ke tempat ketiga.

Pada jalannya laga, Roberto Firmino membuka tabungan golnya di Liverpool saat laga baru berjalan empat menit setelah menuntaskan umpan mendatar Mohamad Salah yang memaksimalkan kesalahan pemain Maribor.

Umpan Salah dari kanan kepada Milner yang berada di sisi kiri sukses dituntaskan Coutinho menggunakan tendangan voli pada menit 13. Mohamed Salah pun menambah skor menjadi 3-0 setelah mendapatkan bola dari Firmino pada menit 19.

Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-0 setelah Mohamed Salah mendorong bola hasil umpan Alberto Moreno dari sisi kiri yang meneruskan bola terobosan dari Coutinho.

Pada babak kedua, Liverpool sama sekali tidak mengurangi tekanan kepada Maribor. Roberto Firmino menambah skor menjadi 5-0 sesaat setelah Coutinho melepaskan tendangan bebas yang diarahkan ke tiang gawang Maribor, tempat Firmino telah menanti bola untuk mencetak gol.

Oxlade-Chamberlain mencetak gol pertamanya untuk The Reds, sekaligus menambah skor menjadi 6-0 setelah menerima bola operan pendek dari Daniel Sturridge yang masuk menggantikan Firmino.

Bola terobosan dari Coutinho sukses dieksekusi Alexander-Arnold menjadi gol pada menit 90 untuk menutup laga dengan skor 7-0 untuk kemenangan tim asal Merseyside, Inggris, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Maribor (4-2-3-1): Handanovic; Milec, Rajcevic, Suler, Viler; Kabha, Vrhovec; Kramaric, Ahmedi, Bohar; Tavares.
Cadangan: Billong, Pihler, Hotic, Vrsic, Mesanovic, Palcic, Obradovic.

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno, Wijnaldum, Can, Milner; Salah, Firmino, Coutinho.
Cadangan: Gomez, Henderson, Sturridge, Klavan, Oxlade-Chamberlain, Mignolet, Solanke.