Penampakan Buaya "Jumbo" Hebohkan Warga di Gunung Mas

id buaya jumbo, penampakan buaya, warga gumas

Penampakan Buaya "Jumbo" Hebohkan Warga di Gunung Mas

Warga berkerumun di sekitar sebuah kolam yang menjadi tempat munculnya buaya berukuran jumbo di Jalan Temanggung Panji III Kuala Kurun, Rabu (18/10/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Penampakan seekor buaya berukuran besar alias jumbo di sebuah kolam milik warga di Jalan Temanggung Panji, Kuala Kurun, Gunung Mas, menghebohkan warga setempat. Binatang pemangsa ini terlihat menampakkan diri sejak pukul 09.30 WIB, Selasa (17/10/17).

Hingga Rabu, warga setempat terus bertambah jumlahnya berkerumun di area kolam. Sebagian warga berusaha memancing buaya itu untuk mencul ke permukaan dengan menggunakan media seekor ayam hidup. Namun, upaya ini belum juga membuahkan hasil.

Salah saksi mata, Ami (52) mengungkapkan, dirinya dengan jelas melihat penampakan buaya tersebut ke permukaan kolam yang banyak ditumbuhi tumbuhan apu-apu itu.

"Ekornya, sebesar paha orang dewasa. Besar tubuhnya. Banyak yang melihat bukan saya sendiri," ungkapnya.

Sementara itu atas penampakan itu membuat warga yang bermukim tidak jauh dari kolam milik Gondo itu menjadi was-was.

Sejauh ini, belum ada tindakan dari pihak berwenang untuk mengatasi kepanikan warga itu. "Semoga dapat segera ditangkap buaya itu. Karena bikin takut dan resah saja," ucapnya diamini warga lainnya.