Pengajuan Kalteng Putra Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2 Indonesia Belum Direspon PSSI

id Ajukan Tuan Rumah, Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi, kalteng putra, tuan rumah, liga 2 indonesia, PSSI, Manager Tim Kalteng Putra FC, Tomy Irawan

Pengajuan Kalteng Putra Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2 Indonesia Belum Direspon PSSI

Sekuat Kalteng Putra FC melakukan latihan fisik di Stadion Tuah Pahoe untuk persiapan hadapi babak delapan besar Liga 2 Indonesia, Rabu (18/10/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Manager Tim Kalteng Putra FC, Tomy Irawan mengatakan pihaknya sudah bersurat ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat untuk mengajukan menjadi tuan rumah pada babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

"Ya benar, kita sudah mengajukan untuk menjadi tuah rumah dalam lanjutan babak delapan besar. Kalau di setujui syukur kalau pun tidak juga tidak apa-apa," kata Tomy di Palangka Raya, Rabu.

Walaupun belum ada respon dari PSSI, pihaknya juga masih menunggu surat balasan pengajuan untuk menjadi tuan rumah.

Sebab berdasarkan kabarnya babak delapan besar akan dilaksanakan di Kota Balikpapan (Kaltim) atau di Kabupaten Sidoarjo (Jawa Timur).

"Apa bila tidak disetujui jadi tuan rumah, kita berharap di Stadion Sidoarjo atau Balikpapan perhelatan delapan besar bisa dilaksanakan," bebernya.

Kendati belum ada kejelasan kapan jadwal lanjutan Liga 2 Indonesia dilaksanakan, Anak asuh Kas Hartadi terus meningkatkan kualitas permainan, fisik serta strategi menyerang yang ia terapkan kepada para pemainnya.

"Saya berharap strategi dan taktik yang saya berikan kepada anak-anak bisa diterapkan saat melawan musuh pada delapan besar nanti," katanya.

Sampai saat ini kekuatan tim tetap solid dan kondisi para pemain fit dan tidak ada yang mengalami cedera.

Tergabung di grup X yang dihuni Martapura FC, PSMS Medan dan PSIS Solo, Kalteng Putra harus lebih ekstra dalam meningkatkan permainan. 

Jangan anggap remeh salah satu tim lawan, karena tim yang lolos delapan besar memiliki visi dan misi untuk bisa lolos ke Liga 1 Indonesia.