Kembalinya Heynckes Berbuah Kemenangan Bayern atas Celtic

id Liga Champions, bayern muenchen, Celtic

Kembalinya Heynckes Berbuah Kemenangan Bayern atas Celtic

Pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas Celtic di ajang Liga Champions, Kamis (19/10). (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (Antara Kalteng) - Bayern Muenchen meraih tiga poin hasil kemenangan 3-0 atas tim Skotlandia, Glasgow Celtic, pada pertandingan ketiga fase grup Liga Champions di Allianz Arena, Kamis pagi waktu Indonesia.

Muenchen menang berkat gol Thomas Mueller, Joshua Kimmich dan Mats Hummels pada laga pertama Jupp Heynckes di kancah Eropa sejak kembali menukangi Muenchen selepas pemecatan Carlo Ancelotti.

Jupp Heynckes merupakan sosok di balik sukses Muenchen saat membawa pulang piala Liga Champions 2013 dengan mengalahkan Borussia Dortmund di Wembley. Kehadiran pelatih veteran itu setidaknya mengobati luka FC Hollywood yang menelan kekalahan memalukan atas Paris Saint-Germain 3-0 beberapa pekan lalu.

Hasil ini membuat Muenchen berada di urutan kedua klasemen grup B, terpaut tiga angka dari PSG yang memuncaki klasemen dengan 9 poin hasil tiga kemenangan.

Muenchen memimpin 1-0 berkat gol Thomas Mueller dengan meneruskan tandukan Robert Lewandowski yang gagal ditangkap sempurna oleh Gordon, kiper Celtic pada menit 17.

Pergerakan cepat Coman dari sektor sayap membuat pemain bertahan Celtic kerepotan. Coman kemudian melepaskan umpan silang yang terarah ke kotak penalti, bola kemudian disundul Joshua Kimmich yang sudah menanti tanpa kawalan berarti dari pemain Celtic pada menit 29.

Pemain bertahan Muenchen, Mats Hummels, mencetak gol ketiga setelah menanduk umpan tendangan pojok yang dilepaskan Arjen Robben dari sisi kanan pada menit 51.

Celtic memiliki satu peluang emas dari sepakan Tierney yang membentur tiang gawang pada menit 70, skor 3-0 untuk kemenangan Muenchen bertahan hingga laga selesai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Muenchen (4-2-3-1): Ulreich; Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba; Rudy, Thiago; Robben, Muller, Coman; Lewandowski.
Cadangan: Starke, Vidal, Tolisso, Friedl, Sule, Rodriguez, Rafinha, 

Celtic (4-2-3-1): Gordon; Gamboa, Lustig, Boyata, Tierney; Brown, Ntcham; Roberts, Armstrong, Sinclair; Griffiths.
Cadangan: McGregor, Forrest, Bitton, Dembele, Rogic, De Vries, Ajer.