Pencarian Buaya "Jumbo" di Gunung Mas Masih Nihil

id buaya jumbo, buaya ganas, gunung mas, kuala kurun, Pencarian Buaya Jumbo di Gunung Mas Masih Nihil

 Pencarian Buaya "Jumbo" di Gunung Mas Masih Nihil

Tampak warga yang menonton di pinggiran kolam tempat penampakan buaya, Kamis (19/10/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pencarian Buaya yang diyakini sebagian warga setempat sempat menampakan diri di sebuah kolam yang terletak di Jalan Temanggung Panji III Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), masih Nihil.

Sejak menjadi heboh pada Rabu (18/10/17) hingga kini, dari berbagai upaya pencarian terus dilakukan oleh warga setempat. Mulai dari mendatangkan pawang buaya sampai dengan menyedot air dari kolam tersebut hingga menjadi dangkal pun sudah dilakukan, namun tanda-tanda kemunculan binatang pemangsa itu tak jua terlihat.

Antusias masyarakat dengan rasa ingin tahu yang besar terhadap penampakan buaya jumbo (besar) terlihat di area kolam itu.

Mulai dari usia tua, muda, dan anak berbondong-bondong datang hanya untuk melihat secra langsung ke lokasi penampakan buaya jumbo itu. Puncak kepadatan warga terjadi pada Rabu malam. 

Tak kurang dari 500 pasang mata, turut menyaksikan upaya pencarian buaya jumbo itu. Untuk menghindari kejadian yang tak dinginkan, pihak kepolisian telah memasang pembatas di pinggiran kolam dengan menggunakan tali.

"Kabarnya sempat menghebohkan, sehingga membuat saya penasaran mas. Oleh sebab itu saya ingin melihat secara langsung ke lokasi," kata warga Kuala Kurun, Frans, Kamis.

Rasa penasaran rupanya menyelimuti sejumlah benak masayarakat setempat. Hingga akhirnya pada Kamis sore tanpa dikomando, sejumlah warga langsung turun ke kolam yang sudah dangkal namun tidak pula ditemukan buaya yang dicari.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Gumas, HM Rusdi mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pencarian bersama warga.

"Namun Sampai saat ini belum ada kami temukan buaya yang dimaksud warga itu," ungkapnya kepada Antara Kalteng.