Hamidan Siap Maju di Pilkada Palangka Raya 2018

id Hamidan, partai Idaman, pilkada palangka raya, calon wali kota palangka raya, Hamidan Siap Maju di Pilkada Palangka Raya

Hamidan Siap Maju di Pilkada Palangka Raya 2018

Hamidan (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Islam Damai dan Aman (IDAMAN) provinsi Kalimantan Tengah, Hamidan diusung  untuk ikut bertarung pada pilkada serentak wali kota Palangka Raya 2018.

"Hal ini kita sampaikan, bahwa melihat dari kondisi keberhasilan yang tertunda terkait Partai Idaman tidak ikut di Pemilu 2019, maka kami menyatakan untuk mengusung Ketua DPW Partai Idaman Kalteng maju menjadi calon wali kota Palangka Raya 2018," kata Sekretaris DPW Partai Idaman Kalteng, Darwono di Palangka Raya, Minggu.

Darwono mengatakan, dengan menimbang dan melihat situasi politik yang terjadi saat ini khsusnya di kota Palangka Raya, pihaknya tetap memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPW Idaman Kalteng untuk maju pada pencalonan wali kota Palangka Raya.

"Sebetulnya dari warga, kader-kader Partai Idaman, dan KTA anggota yang terkumpul saat ini sudah menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada saudara Hamidan untuk maju pada pencalonan wali kota Palangka Raya," katanya. 

Namun, untuk saat ini perlu adanya kolaborasi dari sejumlah partai yang ada untuk memberikan kesempatan, siapa-siapa saja yang nantinya bakal calon kuat untuk diusung menjadi pasangan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya 2018.

Saat ditanya, apakah saudara Hamidan siap dijadikan wakil wali kota Palangka Raya apabila nantinya ada koalisi partai lain yang ingin meminangnya? Darwono mengatakan, hal itu bisa saja terjadi dan sah-sah saja. 

"Intinya kami siap mengusung saudara Hamidan baik jadi wali kota maupun wakil wali kota Palangka Raya baik Imam maupun Makmum," kata Darwono.


Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga kota Palangka Raya untuk bisa betul-betul memilih dengan melihat dari akar kepribadian seseorang figur calon kepala daerah, bobot-bebetnya dan sebagainya. 

Darwono juga berharap kepada seluruh kader Partai Idaman maupun DPD dan DPC kabupaten/kota, bisa bersama-sama bangkit dalam satu suara untuk memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPW Idaman Kalteng  untuk maju pada Pilkada serentak wali kota Palangka Raya 2018.

Pihaknya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh kader maupun DPD dan DPC kabupaten/kota Partai Idaman yang sudah bekerja keras untuk membesarkan Partai besutan H Rhoma Irama untuk bisa ikut pada Pemilu 2019.

"Namun kita harus tetap semangat, solid dan kompak jadikan hal itu sebagai pembelajaran dan koreksi kita semua untuk menjadi yang lebih baik lagi serta tetap optimis dan berusaha," demikian Darwono.