KONI Palangka Raya Siap Terima Kritikan Dari Warga

id KONI Siap Dikeritik, Wakil Ketua V Wisnu, Siap Hadapi Porprov 2018

KONI Palangka Raya Siap Terima Kritikan Dari Warga

Wakil Ketua II Pujo Harianto dan pengurus KONI Kota Palangka Raya lainnya melakukan rapat jelang persiapan keikut sertaan di ajang Porprov Kalteng 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara tahun 2018, Senin (23/10/17). (Foto Antara Kalteng/A

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya siap menerima kritikan dari warga dalam hal apa saja untuk kemajuan olah raga di Ibu Kota Kalteng ini.

"Kita tidak alergi dikritik oleh siapapun, hanya saja apabila hendak mengkritik silahkan melalui prosedur. Misalnya bersurat ke kantor KONI agar dapat dilakukan audiensi dengan pengurus KONI setempat," kata Wakil Ketua V KONI Kota Palangka Raya Wisnu Kusumo dalam keterangan pers, Senin, menjelang persiapan Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi (Porprov) Kalteng.

Wisnu menegaskan, pihaknya selama ini tidak pernah alergi apabila organisasi yang dijabatnya itu dikritik khalayak luas. Kritikan itu juga tentunya menjadi bahan evaluasi dalam kepemimpinannya.

"Kritikan untuk memajukan olah raga di Kota setempat buat apa kita takut atau menutup-nutupi. Buktinya selama ini prestasi yang ditorehkan para atlet yang sudah dibina selalu meraih juara umum dalam pagelaran Porprov antar Kabupaten/Kota," bebernya.

Wakil Ketua II KONI Kota setempat menambahkan, selama ini kepengurusan ditubuh KONI tidak ada yang bermasalah. Apalagi sejak terpilihnya secara aklamasi Ketua Umum KONI Kota Sigit K Yunianto, prestasi olahraganya terus meningkat.

Kendati yang bersangkutan juga menyandang Ketua DPRD Kota setempat, pertasi yang ditorehkan untuk daerah sangat nyata. Beberapa kali juara umum serta pembinaan atletnya juga terus dijalankan sesuai dengan program yang sudah dicapai.

"Misalnya ada sekelompok warga yang mau menurunkan Ketua KONI misalnya, tentunya tidak bisa karena yang bisa menurunkan itu adalah pengurus yang memiliki hak suara yang bisa melengserkan kepemimpinan yang bersangkutan," bebernya.

Sementara itu menurut Sekertaris Umum KONI setempat, Karuhei mengaku jelang Porprov 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, proses tahapan persiapannya sudah jauh-jauh hari dipersiapkan.

"Atlet terbaik kita yang selama ini sedang berlatih juga akan kita persiapkan untuk mengikuti ajang dua tahunnan sekali itu. Kami juga siap untuk mempertahankan sebagai juara umum dengan kualitas atlet lokal yang kami miliki," tandasnya.