TMMD untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

id TMMD, TNI, Naudi Nurdika, barito selatan, buntok

TMMD untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kolonel Arm M Naudi Nurdika. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Buntok (Antara Kalteng) - Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm M. Naudi Nurdika mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kolonel Arm M Naudi Nurdika membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono pada penutupan TMMD di Desa Buyui, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kamis.

"Peningkatan kesejahteraan masyarakat itu dalam upaya untuk mempersiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik, dan non fisik," katanya.

Secara fisik pada kegiatan TMMD ke 100 ini, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan, peningkatan badan jalan, pembuatan, dan rehab jembatan.

"Pembangunan, dan renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni, serta pembangunan sarana sanitasi yang diperlukan masyarakat," ucap Kolonel Arm M. Naudi Nurdika.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Kementerian Pertanian melaksanakan berbagai pembangunan dalam upaya meningkatkan kemandirian pangan nasional seperti pembangunan jaringan irigasi tersier, serta pemberian bibit.

Sedangkan secara non fisik lanjut dia, TMMD merupakan momentum yang sangat baik dalam menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar, karena tergerus budaya hedonisme, dan individualisme.

"TMMD juga memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat, karena kebersamaan dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI,"ujarnya.

Pada akhirnya lanjut dia, diharapkan bahwa seluruh kondisi tersebut semakin memantapkan wawasan kebangsaan, dan ketahanan nasional dalam rangka menjaga kedaulatan, dan keutuhan NKRI.

Acara penutupan TMMD ke 100 di Desa Buyui tersebut dihadiri Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, dan Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir, Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Didik Purwanto.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar