Manchester United Menang Tipis Atas Tottenham

id Manchester United menang, Tottenham Hotspur, Anthony Martial, Manchester United Menang Tipis Atas Tottenham

Manchester United Menang Tipis Atas Tottenham

Pemain MU Anthony Martial (Istimewa)

Manchester (Antara Kalteng) - Manchester United berhasil menekuk Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu.

Pemain pengganti yang baru masuk pada menit 70, Anthony Martial, berhasil menjadi bintang kemenangan MU dengan mencetak satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut pada menit 81.

Gol tersebut berawal dari tendangan gawang yang dilepaskan kiper David de Gea dan disambut Romelu Lukaku demi diteruskan kepada Martial yang menusuk ke dalam kotak penalti dan menyelesaikan peluang tersebut dengan menaklukkan penjaga gawang Hugo Lloris.

Gol Martial memecah kebuntuan yang membekap pertandingan. Dua menit sebelum gol Martial, Lukaku sempat menanduk umpan silang kiriman Jesse Lingard, namun bola masih ditolak oleh mistar gawang meski sudah tak terhalau Lloris.

Tottenham yang bermain tanpa Harry Kane tak banyak menciptakan peluang yang cukup membahayakan gawang De Gea sepanjang laga.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Jose Mourinho menegaskan keunggulan mereka dalam fase awal perburuan gelar juara Liga Inggris 2017-2018 dibanding Tottenham.

MU saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 23 poin, sementara Tottenham (20) di posisi ketiga.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:
Manchester United (3-4-1-2): David de Gea (PG); Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones; Antonio Valencia, Ander Herrera, Nemanja Matic, Ashley Young (Matteo Darmian); Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard); Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Anthony Martial)
Pelatih: Jose Mourinho

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Toby Alderweireld, Eric Dier, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Moussa Sissoko (Mousa Dembele), Harry Winks, Ben Davies; Bamidele Alli, Christian Eriksen; Son Heung-min (Fernando Llorente)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Penerjemah: Gilang Galiartha