Ribuan Alumni STAI Kapuas dan Masyarakat ikuti Jalan Santai

id stai kapuas, bupati kapuas, jalan santai

Ribuan Alumni STAI Kapuas dan Masyarakat ikuti Jalan Santai

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua STAI dan para undangan lainnya saat melepas jalan santai di satdion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (29/10/17). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Ribuan peserta ikuti jalan santai yang digelar dalam rangka dies natalis XIX sekaligus reuni akbar alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas yang berlangsung di stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (29/10/17).

Kegiatan tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT yang dihadiri sejumlah pejabat daerah, jajaran petinggi STAI, tokoh agama dan  tokoh masyarakat. Dalam kesempatan itu Ben mengungkapkan kebanggaannya karena perguruan tinggi tersebut telah mampu menghasilkan ribuan sarjana agama yang berkontribusi bagi daerah.

"Sudah banyak sarjana yang dihasilkan dan STAI, ini merupakan perguruan tinggi yang membanggakan, berbahagialah menjadi alumninya," ucap Bupati.

Sebagai perguruan tinggi agama yang memiliki lulusan yang tinggal di hampir seluruh wilayah Kapuas, Ben berharap agar mahasiswa dan alumni STAI turut andil dalam menjaga kerukunan dan kedamaian antar agama lainnya agar selalu kondusif yang dampaknya pada pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara Ketua STAI Kapuas Dr HM Nafiah Ibnoor MM menyebutkan bahwa sekitar empat ribu lebih lulusan dari perguruan tinggi yang dipimpinnya ini telah menyebar di berbagai instansi di wilayah Kabupaten Kapuas. Bahkan menurutnya lebih 70 persen sarjana telah diserap dan bekerja sebagai pendidik kontrak daerah hingga PNS.

Dilaksanakannya reuni akbar ini, ucap Nafiah, sebagai wadah silaturahmi antar alumni agar tidak terputus dengan membentuk kepengurusan ikatan alumni STAI di seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Acara jalan santai STAI kali ini walaupun gratis tapi menyediakan banyak hadiah, mulai sepeda motor, kulkas, televisi dan ratusan hadiah doorprize lainnya yang di sumbangkan oleh Bupati Kapuas, instansi hingga para alumninya. 

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar