KPU Seruyan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

id KPU Seruyan, Agus Sukron Ma'mun, Pilkada Serentak 2018

KPU Seruyan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

Ilustrasi (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menyosialisasikan pemilihan kepala daerah serentak melalui kegiatan gerak jalan di Kuala Pembuang, Minggu.

Ketua KPU Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma`mun mengatakan bahwa kegiatan bertajuk "Gerak Jalan Sadar Pilkada Serentak 2018" menyosialisasikan rangkaian dan pelaksanaan pilkada serentak kepada masyarakat.

"Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi bahwa Kabupaten Seruyan pada tanggal 27 Juni 2018 akan melakukan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan periode 2018 s.d. 2023," katanya.

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan tahap awal dari berbagai macam kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan KPU.

"Kami juga akan menjadwalkan kunjungan ke beberapa kelompok masyarakat, organisasi, dan pemilih pemula. Khusus untuk sosialisasi pemilih pemula, akan dilakukan ke sekolah-sekolah," katanya.

Terkait dengan jadwal pilkada, pada bulan Januari 2018 akan ada tahapan pencalonan, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman peserta pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Pendaftaran pasangan calon dari partai maupun perseorangan pada tanggal 8 s.d. 10 Januari 2018.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Daerah Seruyan Agus Suharto, usai melepaskan gerak jalan, menegaskan bahwa pemkab telah berkomitmen untuk menyukseskan pilkada serentak agar berjalan aman dan lancar.

Pemerintah juga mengajak masyarakat di "Bumi Gawi Hatantiring" yang masuk dalam daftar pemilih tetap untuk menyampaikan hak suara atau tidak golput.