Operasi Zebra Telabang Dimulai, Lengkapi Surat Berkendara

id operasi zebra telabang, polres bartim

Operasi Zebra Telabang Dimulai, Lengkapi Surat Berkendara

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK menyematkan pita biru sebagai tanda dimulainya operasi zebra telabang 2017 di wilayah hukum Polres Bartim. (Foto Polres Bartim)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah turut serta melaksanakan operasi zebra telabang 2017 yang dilaksanakan serentak mulai 1 November hingga 14 November 2017.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK meminta warga atau pengendara melengkapi surat-menyurat dalam berkendara selama diadakan operasi Zebra Telabang selama dua pekan ke depan.

"80 persen dilakukan penilangan selama operasi Zebra Telabang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Bartim," tegasnya. 

Selain itu, polantas yang bertugas menggunakan hunting sistem terhadap pengendara yang secara nyata melanggar rambu-rambu lalu lintas dan tidak menggunakan helm.

"Sasaran utamanya adalah pengguna jalan yang melakukan pelanggaran, khususnya yang kelihatan secara nyata sehingga tidak terkesan bahwa polri mencari-cari kesalahan pengendara," tegasnya.

Polantas yang bertugas dilatih dan dibekali kemampuan dalam latihan pra operasi Zebra th 2017 dengan teknis-teknis pelaksanaan operasi yang mengedapankan humanity dan juga dalam pelaksanaan akan dilakukan perekaman video sehingga apabila ada yang merasa komplain bisa sama-sama melihat rekamannya videonya.

Tujuannya agar meningkat disiplin masyarakat dalam berlaku lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan serta menekan korban fatalitas korban kecelakaan. 

Terlebih penting agar terlaksananya kamseltibcar lalu lintas menjelang perayaan natal 2017 dan perayaan tahun baru di Kabupaten Bartim.