Operasi Zebra Telabang Sukamara Jaring 20 Pengendara di Hari Pertama

id polres sukamara, operasi zebra teabang, razia lalu lintas

Satuan Lantas Polres Sukamara saat melaksanakanb operasi Zebra Telabang. (Foto Antara Kalteng/ Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Telabang jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sukamara berhasil menjaring 20 pengendara roda dua di jalan Tjilik Riwut.

Pela Kasat Lantas Sukamara IPTU Azmi Halim Permana SIK melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Sukamara Aiptu Darto mengatakan pada hari pertama yang jatuh Rabu (1/11/2017) pelaksanaan Ops Zebra Telabang 2017 terlaksana dengan aman dan kondusif, namun sejumlah pengendara terjaring.

"Hari pertama kami melaksanakan Operasi, sebanyak 20 pengendara berhasil ditilang. Adapun rincian barang bukti (Barbuk) yang kami amankan yakni, 15 STNK, 3 SIM, dan 2 buah kendaraan bermotor," ucap Darto.

Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan pengendara tersebut bermacam-macam, seperti tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan surat menyurat kendaraan, sepeda motor tanpa spion, pengendara tidak menggunakan helm, serta berbagai pelanggaran lainnya.

Selain itu, dengan ada operasi Zebra Telabang ini diharapkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Sukamara terus berkurang, bahkan jika bisa tidak ada kecelakaan atau pelanggaran, baik saat operasi ini maupun pada hari-hari biasa.  

Dikatakannya, dengan adanya Operasi Zebra Telabang ini, masyarakat dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, serta tertib berlalu lintas, dan pada saat mengendarai atau mengemudikan kendaraan harus melengkapi surat-menyurat kendaraannya.

"Kami berharap dengan Operasi Zebra telabang ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, karena tujuan dari operasi ini untuk menekan angka kecelakaan, serta dalam rangka menyambut perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018," ungkapnya.


Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar