Nah! Legislator Ini Minta Pusat Wisata Kuliner Beroperasi 2018

id DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Pusat Wisata Kuliner

Nah! Legislator Ini Minta Pusat Wisata Kuliner Beroperasi 2018

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Anna Agustina Elsye (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta agar pembangunan pusat wisata kuliner segera selesai agar pada 2018 dapat segera dioperasikan.

"Kita minta agar akhir tahun ini pembangunan kawasan pusat wisata kuliner sudah selesai agar pada 2018 dapat segera dioperasikan," kata Anna di Palangka Raya, Senin.

Politisi Gerindra ini pun mendukung pembangunan pusat wisata kuliner yang dilakukan Pemerintah Palangka Raya melalui Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota sebagai upaya merelokasi pedagang yang sebelumnya berada di Jalan Yos Sudarso, kawasan Bundaran Besar kota setempat.

Pusat wisata kuliner yang saat ini dalam tahap pembangunan ini berada di Jalan Yos Sudarso berjarak sekira 2-3 kilometer dari lokasi awal para pedagang kuliner sebelum dipindahkan.

Pemindahan para pedagang kuliner dari kawasan Bundaran Besar ke Jalan Yos Sudarso ini karena lokasi sebelumnya difungsikan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) melalui pembangunan taman kota.

Di lokasi yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan tersebut, nantinya para pedagang kuliner akan melaksanakan aktivitas jual belinya.

Dari sekitar rencana sebanyak 52 kontainer yang disiapkan untuk menaruh perlengkapan berdagang, saat ini baru tersedia 27 unit kontainer.

Tahap pembangunannya pun memasuki penyiapan taman, lokasi parkir dan dan penyiapan jalur pejalan kaki serta pengecatan kontainer dengan ciri khas ukiran suku dayak termasuk persiapan pemasangan lampu penerangan.

"Ya, ini cukup bagus, dibanding pedagang membangun sendiri menggunakan tenda seperti di lokasi sebelumnya. Kalau dengan sistem kontainer terlihat lebih tertata. Disamping itu akan mempermudah pemko dalam melakukan pengawasan, maupun penarikan sewa," kata Anna.

Dia pun berharap keberadaan pusat wisata kuliner tersebut menjadi salah satu tujuan wisatawan yang berkunjung ke Palangka Raya dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Saat ini, meski masih dalam tahap pembangunan, lokasi tersebut menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat sekitar terutama untuk berfoto di lokasi kontainer.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar