Tingkatkan Kemampuan dalam Pembinaan Masyarakat Melalui Jambore Kader PKK

id Jambore PKK, Tingkatkan Kemampuan dalam Pembinaan Masyarakat Melalui Jambore Kader PKK, Sukamara, Bupati Sukamara H Ahmad Dirman

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman (tengah), wakil Bupati H Windu Subagio dan Forkopinda saat mengikuti acar pembukaan Jambore kader PKK di Aula BPG Sukamara. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan kegiatan jambore kader PKK merupakan hasil kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur tim penggerak PKK kabupaten Sukamara.

Untuk itu terus pupuk dan jalin hal-hal baik yang telah berjalan ini, sehingga tim penggerak PKK di daerah ini dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukamara.  

"Tim penggerak PKK Kabupaten Sukamara merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan melalui peningkatan kesejahteraan keluarga dan memberdayakan masyarakat. Ada jambore ini hendak PKK dapat mempererat silaturahmi," kata Dirman di Sukamara

Menurutnya,  PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga, karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

"Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat  estafet pembangunan khususnya di Kabupaten Sukamara," katanya.

Oleh karena itu, melalui pelaksanaan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan. 

Dikatakannya juga, kegiatan jambore agar ini dapat dijadikan wadah selain memupuk kebersamaan, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader menuju terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

"Berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara jambore PKK ini, diharapkan melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader sehingga masyarakat lebih berdaya dan maju," ucap Dirman

"Pemberdayaan terhadap kader-kader PKK mempunyai manfaat yang sangat besar terhadap pelaksanaan  program pokok PKK. apabila program ini dapat terwujud tentunya akan berdampak yang sangat positif terhadap kemajuan masyarakat," tambahnya

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara Hj Nuni Ludia Ahmad Dirman mengatakan, jambore dapat menjadi wadah untuk menambah wawasan serta pengetahuan kader PKK. Selain itu dapat mengembangkan potensi dan kreativitas kader serta membangun kebersamaan kader PKK untuk meningkatkan keakraban antar seluruh kader PKK se Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan ini dapat melihat secara langsung kemampuan kader mengikuti lomba-lomba berkaitan dengan sepuluh program pokok PKK, sedangkan pada jambore kader PKK ini setiap Kecamatan mengirim peserta masing-masing 20 orang," demikian Nuni.


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar