Terkuak! Mayat Wanita Tanpa Busana yang Membusuk Ternyata Dibunuh

id Mayat Membusuk, wanita tanpa busana, polres Palangka Raya, AKBP Lili Warli

Anggota Polres Palangka Raya melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi terhadap jenazah berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga sudah dalam keadaan membusuk di jalan Mahir Mahar lingkar dalam, Rabu (25/10/2017). (Ist )

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Terkuak sudah teka-teki kasus penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang sudah membusuk dan tanpa busana di Jalan Mahir Mahar lingkar dalam, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Rabu (25/10/2017).

Mayat tersebut yang diduga bernama Arbainah (40) warga Jalan Riau itu ternyata dibunuh oleh selingkuhannya sendiri bernama Supian Suri (42) warga Desa Pinggiran Ilir, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Benar pelaku sudah kita amankan di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel dan kasus ini nanti akan kita rilis ke media dalam waktu dekat ini," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Rabu.

Penangkapan pelaku tentunya setelah anggota Polres setempat berkoordinasi dengan Polres Tanah Laut. Pelaku yang sempat mengetahui kehadiran petugas, sempat hendak melarikan diri.

Sialnya lantaran kalah jumlah, akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan dan langsung dibawa ke Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan mengenai apa yang sudah dilakukannya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pelaku dan korban terlibat hubungan asmara namun tidak diketahui oleh suami sahnya. Ketika itu korban diduga meminta pelaku agar menikahinya.

Tidak lama kemudian keduanya terlibat cekcok mulut karena membahas masalah tersebut. Diduga karena lepas kontrol dan tidak bisa menahan emosinya, pelaku mencekik leher korban hingga korban tidak bisa bernapas dan tewas di tempat.

Setelah dipastikan tewas, pelaku membuangnya ke semak-semak dan melucuti semua pakaian serta identitas milik korban, agar nantinya perkara tersebut dianggap sebagai temuan mayat tanpa identitas.

Hingga sampai saat sekarang juga pihak kepolisian juga amsih mencari barang-barang berharga milik korban seperti perhiasan, handpone, sepeda motor Yamaha Mio KH 2713 TQ serta baju dan pakaian milik korban yang dibuang di beberapa tempat di Palangka Raya untuk menghilangkan jejak pelaku.

Perkara ini juga masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian guna mencari tahu motif dari kejadian tersebut. Untuk pelaku juga sudah mendekam di rumah tahanan Mapolres setempat.



Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar