PAD Barsel Triwulan III di Bawah Target

id BPKAD Barsel, Selviriyatmi, PAD Barsel Triwulan III

Kabid Penagihan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel, Selviriyatmi, SP, M.Si (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah untuk triwulan ketiga 2017 hingga saat ini belum mencapai target yang telah ditentukan.

"Realisasi penerimaan PAD sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah untuk triwulan ketiga ini masih belum mencapai target," kata Kabid Penagihan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel, Selviriyatmi di Buntok, Rabu.

Dikatakan, rata-rata penerimaan PAD pada triwulan ketiga untuk sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan enam kecamatan di Barito Selatan ini masih dibawah 75 persen.

"Adapun SOPD yang tidak mencapai target tersebut yakni Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Disporaparbud, Dinas perdagangan, koperasi dan UMKM, DPUPR, DLH, Perhubungan dan Dinas pendidikan," jelas Selviriyatmi.

Demikian halnya untuk masing-masing kecamatan seperti Kecamatan Dusun Selatan, Dusun Hilir, Dusun Utara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Karau Kuala dan Kecamatan Jenamas penerimaan PAD nya juga belum mencapai target.

Sedangkan yang sudah mencapai target pada triwulan ketiga ini ada tiga SOPD yakni BPKAD dan Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Ia mengharapkan, target penerimaan PAD untuk triwulan keempat nantinya bisa tercapai secara maksimal dan kapan perlu bisa melampaui dari target yang telah ditentukan tersebut.

"Karena, target Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Barito Selatan, pada 2017 ini Rp 55 miliar," kata dia.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar