Bupati Gunung Mas Pimpin Apel Hari Pahlawan

id hari pahlawan, bupati gumas, arton s dohong

Bupati Gunung Mas Pimpin Apel Hari Pahlawan

Bupati Arton S Dohong menyalami Ketua TP PKK Gumas Apristini, usai memimpin apel peringatan Hari Pahlawan, Jumat pagi (10/11/17) di Halaman Kantor Bupati Gumas. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong bertindak sebagai inspektur upacara (irup) memimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Jumat (10/11/17) di Halaman Kantor Bupati Gumas.
 
Tampak hadir dalam apel tersebut, Wakil Ketua II DPRD Gumas Ristawaty T Alang, Ketua TP PKK Gumas Apristini Arton S Dohong, Ketua GOW Gumas Hera Maretina Rony Karlos, Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, seluruh ASN, dan pelajar serta tamu undangan lainnya.
 
Dalam amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Arton S Dohong menyampaikan. Hari Pahlawan yang diperingati ini berdasarkan, pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.
 
"Peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai suku, agama, budaya, dan golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.
 
Dalam momentum peringatan hari pahlawan itu, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat yang berdiam di wilayah Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu, untuk turut berjuang membangun Kabupaten Gumas dalam berbagai sektor bidang kehidupan.
 
"Berjuang, turut serta memajukan Kabupaten yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi," katanya.
 
Ia juga mengharapkan, seluruh masyarakat dapat pula menjaga situasi Kamtibmas yang telah tercipta dan terjaga dengan baik sejauh ini. "Khususnya, menjaga Kamtibmas pada perhelatan Pilkada serentak tahun depan," tandasnya.