Pemkab Kotim Janji Bangun Kantor Veteran

id sampit, kotim, hari pahlawan, Bangun Kantor Veteran, Pemkab Kotim Janji Bangun Kantor Veteran, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri

Pemkab Kotim Janji Bangun Kantor Veteran

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri (kiri) berbincang akrab sambil berbagi kudapan dengan para veteran, Jumat (10/11/17). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, berjanji akan membangunkan kantor untuk Legiun Veteran setempat agar organisasi itu berjalan lebih baik dan membawa manfaat bagi para pejuang.

"Pak bupati berjanji membangunkan kantor sekretariat untuk Legiun Veteran di Kabupaten Kotawaringin Timur. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan," kata Wakil Bupati HM Taufiq Mukri di Sampit, Jumat.

Pemerintah daerah berupaya terus memperhatikan para veteran yang ada di daerah ini. Pemerintah daerah ingin para veteran diperlakukan dengan baik, apalagi mereka berjasa turut andil dalam perjuangan kemerdekaan bangsa ini.

Taufiq mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah. Perjuangan merebut kemerdekaan bukan hal mudah, sehingga sudah seharusnya kemerdekaan ini diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.

Saat upacara peringatan Hari Pahlawan di Sampit, Taufiq terlihat akrab dengan para veteran yang hadir. Taufiq dengan rela membawa baki berisi kudapan dan membagikannya kepada para veteran.

Sementara itu, Sekretaris Legiun Veteran Kotawaringin Timur, Syahran mengatakan, pihaknya bersyukur dengan niat baik pemerintah daerah yang akan membangun kantor sekretariat untuk Legiun Veteran. Dia berharap rencana itu segera terealisasi.

"Kabarnya, akan dibangunkan (kantor) di kawasan Gedung Juang. Selama ini belum ada kantornya, jadi kami sering berkumpul di kantor administrasi veteran dekat Kompi," kata Syahran.

Saat ini anggota Legiun Veteran di Kotawaringin Timur terdaftar sebanyak 63 orang. Sebagian dari mereka mengisi hari tua dengan bertani, maupun kegiatan lainnya. Mereka mendapat tunjangan dari pemerintah.

Peringatan Hari Pahlawan menjadi momen spesial bagi mereka untuk bersama-sama mengenang masa perjuangan serta jasa para pahlawan, termasuk rekan mereka yang telah wafat. Para veteran bersama pejabat daerah mengikuti tabur bunga di Taman Makam Pahlawan "Batarung" di Jalan Jenderal Sudirman Sampit.