445 Atlet Ikuti Kejuaraan Karate Panju Panjung Cup I se-Kalteng

id karate, panju panjung cup, lomba karate se kalteng, 445 Atlet Ikuti Kejuaraan Karate Panju Panjung Cup I, korem

Sejumlah atlet saat menunjukkan atraksi saat kejuaraan daerah karate "Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Panju Panjung Cup I" se-Kalimantan di Kota Palangka Raya, Jumat (10/11/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 445 atlet dari sejumlah provinsi di Kalimantan mengikuti kejuaraan daerah karate "Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Panju Panjung Cup I" se-Kalimantan yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

"Kita laksanakan kejuaraan tingkat Kalimantan ini dalam rangka menguji kemampuan atlet kita yang ada di Kalimantan Tengah," kata Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm, M. Naudi Nurdika saat membuka acara di Palangka Raya, Jumat.

Selain itu, lanjut dia, kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan atlet Inkai untuk mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi.


Sejumlah atlet saat menunjukkan atraksi saat kejuaraan daerah karate "Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Panju Panjung Cup I" se-Kalimantan di Kota Palangka Raya, Jumat (10/11/17).  (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KONI Kalimantan Tengah, Aris Narang dan Dewan Guru Inkai yang juga Ketua Dewan Wasit Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Donald PL Kolopita.

"Untuk malalah kejuaraan atau pertandingan ini tidak kurang-kurangnya dilaksanakan. Hanya saja yang kita ingin tekankan dalam setiap pertandingan ialah nilai sprotifitas," kata Donald.

Pembukaan kejuaraan karate dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun ini dimeriahkan dengan atraksi sejumlah atlet karate dan sejumlah perguruan silat lain yang ada di Kota Palangka Raya.

Panitia bidang pertandingan, Husain menerangkan bahwa sebanyak 445 atlet tersebut berasal dari 19 kabupeten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

"Para peserta berusia antara 8-22 tahun yang mana mereka akan bertanding dalam tujuh kategori berbeda," katanya.

Ketujuh kategori yang dipertandingkan tersebut ialah pertama kategori usia dini, kemudian pra pemula, pemula, kadet, junior, di bawah usia 21 dan kategori pertandingan senior.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar