Bupati Seruyan Ajak Pemuda Teladani Nilai Kepahlawanan

id Teladani Nilai Kepahlawanan, seruyan, veteran, hari pahlawan, sudarsono, bupati seruyan

Bupati Seruyan Sudarsono (tengah) menyerahkan tali asih kepada veteran dan sejumlah ahli waris veteran dalam rangkaian Hari Pahlawan di Kuala Pembuang, Jumat (10/11/17). (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono mengajak generasi muda di daerah itu menjadikan Hari Pahlawan sebagai momentum meneladani nilai-nilai kepahlawanan.

"Sudah seharusnya generasi muda menghargai jasa para pahlawan dengan tetap menjaga semangat dan nilai-nilai kepahlawanan," katanya usai peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Kuala Pembuang, Jumat.

Ia mengatakan, beberapa nilai kepahlawanan yang patut diteladani para pemuda di "Bumi Gawi Hatantiring" adalah rela dan semangat berjuang dengan penuh idealisme, serta mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Kemudian juga nilai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan diri sendiri, serta bekerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera.

"Nilai-nilai kepahlawanan inilah yang perlu diteladani para pemuda sebagai generasi penerus yang nanti bertanggungjawab mengisi kemerdekaan dengan membangun daerah Seruyan ini menjadi lebih baik dan lebih maju," katanya. 



Sementara, peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Seruyan di halaman Kantor Bupati Seruyan berjalan khidmat dihadiri jajaran pejabat, anggota DPRD Seruyan, kejaksaan, personel TNI dan Polri, tokoh masyarakat setempat.

Peringatan Hari Pahlawan juga dirangkai dengan pembagian tali asih kepada veteran serta ahli waris dari veteran kemudian ditutup dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pasir Kecana Kuala Pembuang.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar