Bentuk Karakter Berkualitas Pemuda Gumas Melalui Olahraga

id Golkar Gumas, Gunung Mas, Jaya S Monong

Bentuk Karakter Berkualitas Pemuda Gumas Melalui Olahraga

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gumas, Jaya S Monong (tiga kiri) berpose bersama jajaran pengurus, usai membuka Turnamen Futsal Golkar Cup 2017, Jumat malam (10/11/17) di Lapangan Futsal Bocila Kuala Kurun. (Foto Antara Kalteng / Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat membentuk karakter berkualitas sumber daya masyarakat. Melalui olahraga bersama dapat menciptakan tali silaturahmi secara rutin, disiplin dalam menjaga kesehatan, dan menghindari keterlibatan dalam aktifitas negatif.

Salah satu olahraga yang cukup diminati adalah Futsal, melihat banyak penggemarnya DPD Partai Golkar Gunung Mas (Gumas) menggagas turnamen futsal yang dilaksanakan di Gor Bocilla, di Kuala Kurun, Jumat malam lalu.

"Kami mencoba untuk menyalurkan hobi, bakat dan minat para pemuda di Gunung Mas, sebagai salah satu bentuk kepedulian partai dalam membentuk karakter pemudanya yang unggul, berprestasi, dan sehat," kata Ketua DPD Partai Golkar Gumas, Jaya S Monong.

Jaya meminta kepada seluruh peserta menjaga dan junjung tinggi nilai-nilai sportifitas, dan kejujuran dalam bertanding.

Kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan sekaligus HUT ke-53 Golkar, dengan tujuan membentuk generasi muda agar memiliki jiwa juang yang sangat bagus dalam pembentukan karakternya.

Ia mengatakan, kompetisi dengan total hadiah Rp10 juta dan diikuti belasan tim lokal itu sebagai ajang awal dalam rangka membina generasi muda, untuk itu diharapkan dengan semakin ramainya kegiatan olahraga di Gumas maka dapat menjadi salah satu agenda pembinaan.

"Pada intinya kami sangat mendukung kegiatan olahraga. Tidak hanya futsal, tapi juga olahraga lainnya," demikian Jaya yang juga digadang-gadangkan sebagai salah satu calon Bupati Gumas terkuat.