300 Lebih ASN Dikbud Gumas Disumpah Janji

id dikbud gmas, agug, asn dikbud gumas

300 Lebih ASN Dikbud Gumas Disumpah Janji

Prosesi pelantikan PNS di lingkup Dikbud Gumas, dipimpin Kadis Agung di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Senin pagi (13/11/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Sebanyak 300 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengikuti pengambilan sumpah janji, Senin. 

Pengambilan sumpah janji tersebut dipimpin oleh Kepala dinas (Kadis) Dikbud Kabupaten Gumas, Agung didampingi Sekretaris Brikson, dan Kabag Kepegawaian Iswandi.

Kadis Dikbud Gumas, Agung menyampaikan, pengambilan sumpah janji ASN itu merupakan suatu usaha dalam rangka membina PNS yang bersih, jujur, sabar, dan bertanggung jawab sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat.

"Hal ini, berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN," ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah janji ini, tentunya ASN di lingkup Dikbud Gumas, baik itu yang ada dalam tugas jabatan struktural maupun fungsional diharapkan ke depannya agar terus percaya diri dalam meningkatkan prestasi dan kinerja.

"Serta pengabdian untuk memajukan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Gunung Mas," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh ASN yang mengikuti pengambilan sumpah janji itu, agar dapat mengimplemtasikan apa yang telah diucapkan dalam tugas sehari-hari.

"Sehingga dapat menjadi abdi negara yang memiliki semangat pengabdian yang tinggi, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya serta dapat mendukung terwujudnya good governance," demikian Agung.

Secara terpisah, Bupati Kabupaten Gumas Arton S Dohong mengapresiasi pelaksanaksanaan pengambilan sumpah janji di lingkup Dikbud Gumas itu. Ia mengharapkan, seluruh ASN dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional penuh tanggung jawab.

"Khususnya, kepada ASN yang berprofesi sebagai guru. Supaya meningkatkan disiplin, dan profesional dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten ini," ucapnya.