Korban Kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Meninggal Dunia di RS, Satu Lagi Dirawat

id Kecelakaan lalu lintas, polres palangka raya, dr. Ricka Brillianty Zaluchu, RSUD Dorys Silvanus

Korban Kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Meninggal Dunia  di RS, Satu Lagi Dirawat

Posisi kendaraan sepeda motor yang masuk di bagian bawah truk akibat terjadinya tabrakan di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 4, Kota Palangka Raya, Minggu (12/11/17). (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Budi Slamet (24) yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut Km 4, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (12/11/17) sekitar pukul 09.00 WIB, sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit dr. Doris Sylvanus, namun karena mengalami luka yang cukup serius, akhirnya meninggal dunia.

Sedangkan rekannya satu motor yang mengemudi kendaraan Yamaha Vixion dengan Nopol KH 5992 TF, kini masih terbaring di sebuah kamar perawatan di rumah sakit yang sama karena mengalami luka cukup serius.

"Korban meninggal dunia lantaran mengalami pendarahan di bagian otak, pada Senin dini hari ini, sekitar pukul 01.00 WIB. Korban kecalakaan itu meninggal dunia dan sekarang ada di ruang kamar jenazah," kata dokter Ahli Forensik dr. Doris Sylvanus, dr Ricka Brillianty Zaluchu, Senin.

Kejadian yang dialami kedua pemuda yang terlibat kecelakaan dengan sebuah truk dengan Nopol KH 8028 JC yang dikemudikan Hadi Sarwono (38) warga Pangkoh, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana kronologis  sebenarnya.

Namun Polres Palangka Raya yang menangani perkara tersebut, sudah mengamankan supir truk yang terlibat kecelakaan hingga mengakibatkan seorang penumpang kendaraan roda dua meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Kalau menurut kejadiannya itu truk dari Jalan Tingang masuk ke Jalan Tjilik Riwut menuju arah Tangkiling. Kemudian truk berniat berbelok arah menuju arah bundaran besar, belum sempat berbelok dua pengendara menyenggol bak truk dan masuk ke bagian bawah truk," kata KAsat Lantas Polres Palangka Raya Suprapto.

Dalam perkara ini juga pihaknya masih memintai keterangan beberapa saksi mata yang diduga kuat melihat peristiwa tersebut. Bahkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan di Mapolres setempat sebagai barang bukti.