Babak Final Festival Dangdut Barsel Berlangsung Ketat, Ini Para Juaranya

id festival dangsdut barsel, penyanyi dangdut, karang taruna barsel

Babak Final Festival Dangdut Barsel Berlangsung Ketat, Ini Para Juaranya

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri (Empat dari kanan) & Ketua DPRD Barsel, Tamarzam (Tiga dari kanan) berfoto bersama pemenang Festival Dangdut 2 yang dilaksanakan Karang Taruna Barsel, di Buntok, Minggu malam (12/11). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawa

Buntok (Antara Kalteng) - Sebanyak 16 orang bersaing ketat pada babak final festival dangdut-2 yang dilaksanakan Karang Taruna Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.
     
Keenam belas orang yang terdiri dari delapan penyanyi dangdut pria, dan delapan penyanyi wanita tersebut bersaing pada malam final yang berlangsung di taman Iring Witu Buntok, Minggu Malam.
     
"Kegiatan yang dilaksanakan ini tujuannya untuk menyalurkan bakat generasi muda kabupaten dalam bidang seni," kata ketua Karang Taruna Barsel, Ideham, di Buntok, Senin malam.
     
Ia mengatakan, kegiatan festival dangdut yang dimaksudkan untuk menyalurkan generasi muda kearah yang positif ini juga rencananya akan dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya.
     
"Karena penggemar dangdut di Barsel ini jumlahnya hampir sangat banyak dan diperkirakan sebanyak 80 persen warga terutama desa-desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito itu," ucap Ideham yang juga anggota DPRD Barsel itu.
     
Sementara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri pada saat menutup acara tersebut mengatakan sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan festival seperti ini.
     
"Karena melalui festival seperti ini bisa dijadikan sebagai ajang mencari pengalaman, dan juga untuk memacu para peserta untuk lebih berkarya dalam bidang seni musik dangdut," kata dia.
     
Oleh karena itu ia mengajak semua elemen agar menyemarakan Barsel dengan mengadakan festival seperti ini, dan harapkan ditahun mendatang festivalnya bisa dilaksanakan dengan lebih semarak lagi.
     
Berdasarkan hasil penilaian dewan juri pada festival dangdut 2 Karang Taruna Barsel, maka para juara sbb:

Kategori penyanyi pria,
- juara 1      Tirin,
- juara II      Subroto, 
- juara III     Jui
- juara harapan I  Nur Maidi.
     
Kateggori penyanyi wanita,
- juara I     Indah Sari,
- juara II   Rosmalina, 
- juara III  Lisnawati.