4 Paslon Perseorangan Komunikasi ke KPU Palangka Raya, Inilah Mereka

id pilkada palangka raya, kpu palangka raya, calon perseorangan

Ilustrasi (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak empat bakal pasangan calon jalur perseorangan pilkada wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, telah berkomunikasi intensif dengan KPU setempat terkait tahapan pilkada serentak.

Operator keempat pasangan calon perseorangan tersebut bahkan telah masuk sistem informasi pencalonan (silon) KPU, kata komisioner KPU Palangka Raya Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Harmain Ibrohim di Palangka Raya, Selasa.

Dia menerangkan, 4 pasangan jalur perseorangan tersebut adalah:
- bakal paslon Dagut-Fitriadi, 
- bakal paslon Nampung-Budi Susilo, 
- bakal paslon Risky Mahendra-Daryana, dan 
- bakal paslon Yuliastri-Munir.

Sementara itu, untuk calon lain seperti Rusliansyah dan Heru Hidayat yang selama ini disebut-sebut juga akan ikut meramaikan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Ibu Kota Kalteng, belum masuk akses ke Silon.

Komisioner KPU Palangka Raya, Divisi Perencanaan dan Data, Wawan Wiraatmaja menerangkan, melalui Silon, para calon memiliki akses untuk memasukkan data-data pelengkap terkait syarat pencalonan.

Namun untuk saat ini, empat pasangan tersebut belum bisa dikatakan positif mendaftar dalam pesta rakyat pemilihan kepala daerah 2018.

"Data yang diisikan oleh empat pasangan di Silon ini baru 'submit'. Sehingga data pasti calon perseorangan yang menyerahkan persyaratan atau dinyatakan mendaftar, baru bisa di pastikan pada 25-29 November, saat masa pendaftaran tiba," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan Harmain dan Wawan usai acara sosialisasi dan pendidikan pemilih di Kota Palangka Raya yang menyasar 100 tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan pemuda di kota setempat.



Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar