Kapolda : Polri Dan TNI Solid Menjaga Kamtibmas Wilayah Kalteng

id TNI Polri, TNI Kalteng, Polda Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan pengecekan personil dalam kegiatan upacara HUT Korps Brimob Ke-72 yang dilaksanakan di Yonif 631 Antang Palangka Raya, Selasa (14/11/17). (Dokumentasi Polda Kalteng)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan soliditas atau kebersamaan TNI dan Polri di provinsi setempat sangat tinggi, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah itu.

"Sebagai salah satu bukti bahwa TNI dan Polri di Kalteng solid dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta keamanan wilayah. Kami buktikan dengan melaksanaan perayaan HUT Korps Brimob ke-72 di Markas Yonif 631 Antang," kata Anang, di Palangka Raya, Selasa.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk menjaga silaturahmi, soliditas, dan kebersamaan semua anggota dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI di Kalimantan Tengah.

Jendral bintang satu tersebut menuturkan, kebersamaan yang selama ini dijalin jangan sampai dirusak oleh orang-orang yang hendak memecah belah dua instansi yang selalu siap memberikan keamanan kepada masyarakat.

"Sinergitas seperti ini wajib kita jaga dengan baik dan kedepan apabila jalinan seperti ini terus dilakukan, maka tidak mudah untuk merusak hubungan yang sduah dirajut selama ini," ucapnya.

Di lain pihak Komandan Yonif 631 Antang Letkol Inf M Roni Sulaiman menegaskan sangat senang dengan ide-ide dari Polda Kalteng yang mengemas kegiatan sinergritas dengan cara seperti ini.

"Tidak hanya pada kegiatan ini saja kedua instansi ini solid, dalam menjalankan tugas negara baik itu menjaga kemanan wilayah, serta menjaga stabilitas daerah juga dilakukan bersama dan selalu saling bantu-membantu dalam hal apa saja," demikian Roni.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar