Pemkab Seruyan Menerima Dividen Rp6,5 Miliar

id Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, Tajudinnor Asra, dividen

Ilustrasi, Logo Seruyan (kesbangseruyan.blogspot.com)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menerima dividen atau pembagian laba dari Bank Kalteng sebesar Rp6,5 miliar.

"Itu adalah laba hasil usaha perbankan yang kami peroleh tahun 2016 yang kita serahkan ke Pemkab Seruyan," kata Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang Tajudinnor Asra di Kuala Pembuang, Selasa.

Ia mengatakan, pembagian laba dari Bank Kalteng di Seruyan setiap tahun nilainya meningkat sebesar Rp1 miliar seiring dengan peningkatan nasabah.

Pada 2013 Seruyan menerima laba sebesar Rp4,5 miliar, 2014 sebesar Rp5,5 miliar, 2015 sebesar Rp5,5 miliar, dan 2016 sebesar Rp6,5 miliar.

"Kita berharap pembagian laba untuk 2017 juga meningkat sehingga dapat menyumbang bagi pendapatan asli daerah (PAD) Seruyan," katanya.

Ia menyebutkan, sampai dengan saat ini jumlah penyertaan modal Pemkab Seruyan ke Bank Kalteng sudah mencapai Rp35,5 miliar dari jumlah target penyertaan modal seluruhnya Rp39 miliar.

"Jadi sisanya tinggal Rp3,5 miliar yang akan dimasukkan pada 2018 nanti," katanya.

Menurutnya, sebagai bank milik daerah, pihaknya telah berkomitmen agar kehadiran Bank Kalteng dapat membawa manfaat kepada masyarakat luas, khususnya pemerintah daerah dalam rangka menunjang perkembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Bank Kalteng akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi seluruh masyarakat, khususnya nasabah yang ada di Seruyan.

Ia menambahkan, Bank Kalteng sebenarnya sudah berupaya meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, terutama bagi nasabah pegawai di lingkup Pemkab Seruyan yang jumlahnya lebih dari 4.000 nasabah, yakni salah satunya dengan menambah anjungan tunai mandiri (ATM) untuk memudahkan transaksi.

"Selain itu, untuk lebih mendekatkan diri pada nasabah, Bank Kalteng juga rencananya akan membuka kantor cabang pembantu di sejumlah kecamatan," katanya.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar