Demokrat Dukung Calon PDIP di Palangka Raya

id Partai Demokrat Kalteng, Sriosako, PDIP

Anggota DPRD Kalteng Sriosako. (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Tengah, Sriosako menyebut pihaknya akan mendukung siapapun bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Palangka Raya tahun 2018 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pun telah menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mengenai bakal calon yang akan diberikan rekomendasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya, kata Sriosako di Palangka Raya, Selasa.

"Kita tidak pernah menutup peluang calon lain. Namun selama ini yang ada dan intens berkomunikasi dengan DPC Demokrat Palangka Raya hanya bakal calon dari PDIP. Artinya, secara otomatis memberikan dukungan kepada calon dari PDIP itu," tambahnya.

Sriosako yang juga anggota DPRD Kalteng ini mengakui bahwa bakal calon Wali Kota Palangka Raya lain, seperti Fairid Naparin, Sipet Hermanto dan Tuti Dau ada mendaftar ke Partai Demokrat.

Dia mengatakan pendaftaran beberapa bakal calon tersebut tetap akan ditindaklanjuti. Namun, DPC Partai Demokrat Palangka Raya memiliki penilaian dan pertimbangan lain dengan memberikan dukungan kepada PDIP.

"Awalnya memang istri saya, Umi Mastika diminta mendampingi bakal calon yang diusung PDIP. Tapi karena berbagai pertimbangan, permintaan itu belum dapat kita penuhi dan menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP mengenai paslon yang akan diusung," beber dia.

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka periode 2009-2014 ini mengharapkan Pilkada di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini mengedepankan dan menjaga filosofi Huma Betang.

"Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng kan sudah dari umat Muslim. Kalau bisa untuk Kota Palangka Raya, di jabat orang di luar agama islam. Tapi ini pendapat pribadi saya. Dan ini sudah komitmen saya sejak dahulu dan hingga saat ini," kata Sriosako.

Walau PDIP tanpa bergabung dengan partai politik lain telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Palangka Raya, namun sampai sekarang partai berlambang banteng moncong putih ini belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar