Bupati Eddy Raya Lantik 3 Kades Kecamatan Karau Kuala

id Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, Kades

Bupati Eddy Raya Lantik 3 Kades Kecamatan Karau Kuala

Bupati Barsel, H.Eddy Raya Samsuri (Kiri) saat melantik H. Sunarto sebagai Kepala Desa Babai,Kecamatan Karau Kuala, Rabu (15/11). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok(Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri melantik tiga kepala desa (Kades) di Kecamatan Karau Kuala kabupaten setempat.

Ketiga Kepala Desa yang dilantik bupati tersebut yakni H. Sunarto sebagai Kepala Desa Babai, Deny Saputra sebagai Kepala Desa Sampudau, dan Septa sebagai Kepala Desa Talio.

Acara pelantikan kepala desa hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 3 Oktober 2017 yang lalu itu dilaksanakan dimasing-masing desa, Rabu.

Pada kesempatan itu Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Kepala Desa merupakan pemimpin bagi masyarakat desanya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada kepala desa dapat secepatnya mengambil langkah-langkah supaya pemerintahan desa bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

"Mana program yang sudah bagus dapat diteruskan, dan yang masih kurang agar dibenahi," pinta Eddy Raya Samsuri.

Sebagai pemimpin desa lanjut dia, kepala desa harus mampu mengayomi sekaligus dapat menjadi penggerak, dan pemrakarsa pembangunan bagi desanya.

Untuk itu diharapkan kepada kepala desa agar dapat lebih proaktif dalam menggerakan, dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat supaya pembangunan desanya bisa berjalan lebih baik lagi.

Ia menyampaikan, pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepala desa diminta harus bersikaf adil, dan bijaksana, serta mampu menempatkan diri diatas semua golongan.

"Kepala Desa juga diminta dapat mengajak, dan mendorong aparatur desanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan supaya pelayanan dapat menjadi lebih baik lagi," demikian Eddy Raya Samsuri.