DPRD Kotawaringin Timur Setuju Perbaikan KUA-PPAS

id plt sekda kotim, halikinnor, KUA PPAS

DPRD Kotawaringin Timur Setuju Perbaikan KUA-PPAS

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyetujui perubahan dan perbaikan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor di Sampit, Kamis mengatakan, pada intinya lembaga DPRD sepakat dengan usulan yang diajukan eksekutif.

"Pembahasan KUA-PPAS 2018 perbaikan tersebut akan dimulai pada Senin (20/11)," ucapnya.

Perbaikan KUA-PPAS sendiri dilakukan karena adanya penambahan program pembangunan. Dimana di KUA-PPAS sebelumnya tidak terakomidir.

Program pembangunan yang baru dimasukan pada KUA-PPAS yang akan dibahas tersebut adalah proyek pembangunan tahun jamak.

"Semula ada delapan proyek tahun jamak yang kita usulkan, namun setelah dilakukan evaluasi hanya empat yang di setujui DPRD untuk di bahas lebih lanjut," katanya.

Empat program proyek tahun jamak yang akan mulai dikerjakan pada anggaran 2018 hingga 2020 teesebut meliputi rencana pembangunan maal perizinan, penataan dan penanganan banjir dalam Kota Sampit, pembanguna sirkuit balap motor, dan peningkatan ruas Jalan Tjilik Riwut Sampit.

"Dari empat proyek tahun jamak tersebut kita perkirakan akan akan menghabiskan biaya kurang lebih Rp300 miliar," terangnya.

Halikin juga memstikan program proyek tahun jamak tersebut tidak akan berpengruh terhadap program pembangunan lainnya yang telah di sepakti, terutama terhadap program proyek pembangunan yang akan dikerjakan secara reguler.

Proyek tahun jamak sebetulnya sangat menguntungkan dan tidak membebani APBD, sebab proyek tahun jamak hanya satu kali pelelangan dan pengerjaannya dilakukan sepanjang tahun hingga kontrak selesai.

Begitu juga dengan pembayaran dilakukan secara bertahab dan biaya juga ditanggung oleh pihak kontraktor yang mengerjakan proyek itu, katanya.