Sip! Warga Barsel Serahkan Senjata Rakitan ke Polisi

id Kapolsek Gunung Bintang Awai, Ipda Rahmat Saleh Simamora, Senjata Rakitan

Sip! Warga Barsel Serahkan Senjata Rakitan ke Polisi

Penandatanganan berita acara penyerahan dua pucuk senjata api rakitan kepada Polsek Gunung Bintang Awai, di Tabak Kanilan, Kamis (16/11) (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Seorang warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepada Polsek Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Kita menerima dua pucuk senjata api rakitan jenis dum-duman yang diserahkan warga Desa Sei Paken," kata Kapolsek Gunung Bintang Awai, Ipda Rahmat Saleh Simamora, di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan penyerahan senjata api rakitan itu berawal dari imbauan yang dilakukan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Gunung Bintang Awai.

"Dalam imbauan itu, kita meminta masyarakat yang memiliki senjata api rakitan tanpa izin supaya diserahkan kepada kami, agar terhindar dari jerat hukum," ucap Rahmat Saleh Simamora.

Setelah imbauan tersebut disampaikan, seorang warga Sei Paken bernama Kunai menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan jenis dum-duman, dan penyerahannya dibuatkan berita acara yang disaksikan ketua RT, dan tokoh masyarakat setempat.

"Dua pucuk senpi rakitan tersebut dalam waktu dekat ini akan kita serahkan ke Polres Barito Selatan untuk diinventarisir, dan digudangkan," kata dia.

Ia sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah mengindahkan imbauan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu tersebut.

"Kita akan terus menyampaikan imbauan terkait hal itu, agar senjata api rakitan tanpa izin diserahkan kepada kami supaya terhindar dari jerat hukum," kata Kapolsek.