441 Anggota PPK dan PPS Dilantik, Diminta Bijak Gunakan Medsos

id PPK gumas, KPU gumas, bijak gunakan medsos

441 Anggota PPK dan PPS Dilantik, Diminta Bijak Gunakan Medsos

Bupati Arton S Dohong saat menyampaikan arahannya kepada penyelenggara Pilkada Gumas 2018, Kamis (16/11/17) malam. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Sebanyak 441 orang yang berasal dari anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Gumas dilantik dan diambil sumpah jabatan di Gedung Pertemuan Damang Batu Kuala Kurun, Kamis malam (16/11/17).

Rincian dari 441 orang yang dilantik itu  anggota PPK dari 12 kecamatan sebanyak 60 orang dan anggota PPS dari 127 desa sebanyak 381 orang.

Ketua KPU Kabupaten Gumas Stevenson menyampaikan, rekrutmen PPK maupun PPS cukup menguras pikiran lantaran adanya regulasi baru, sehingga proses rekrutmen melalui seleksi terbuka dilakukan sampai dua tahapan.

"Kami bersyukur, sampai hari ini dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ia mengingatkan, setelah proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu, anggota PPK dan PPS untuk dapat segera merokomendasikan tenaga sekretariat. "Demikian juga nanti, laporan keuangan harus ada SPJ nya," tandasnya.

Ia menegaskan, seluruh anggota PPK dan PPS KPU Kabupaten Gumas untuk lebih bijaksana lagi dalam menggunakan media sosial (medsos), seperti Instagram, Twiter, Whatsap, Facebook, dan lainnnya. Khususnya, berkaitan dengan dunia politik.

"Supaya nanti, tidak diseret-seret. Hati-hati, ini bisa menjadi alat bukti. Karena itu, aktivitas di medsos harus kita seleksi," cetusnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gumas Arton S Dohong menyampaikan apresiasi atas lancarnya proses rekrutmen hingga pelantikan itu. "Saya harapkan, dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi," ucapnya.

Iya juga mengatakan, perlu adanya kerjasama antara sesama Anggota PPK dan PPS dengan Sekretariat dalam melaksanakan tugas nantinya.

"Sikap saling menghargai dan menghormati sangat penting, dalam sebuah tim," katanya.