Banjir Masih Rendam Sejumlah Desa di Sungai Teweh

id Banjir Barito Utara, desa benangin, banjir, Banjir Masih Rendam Sejumlah Desa di Sungai Teweh, Kecamatan Lahei

Banjir Masih Rendam Sejumlah Desa di Sungai Teweh

Banjir masih merendam banjir di Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur. (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sejumlah desa di Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah masih terendam banjir akibat meluapnya Sungai Teweh yang merupakan anak Sungai Barito.

"Meski banjir mulai surut, tetapi masih merendam sejumlah desa yang memasuki hari kedua," kata seorang warga Desa Benangin I Kecamatan Teweh Timur Thole Sunarman ketika di hubungi melalui telepon dari Muara Teweh, Jumat malam.

Menurut dia, desa yang masih terendam banjir di antaranya Desa Benangin I, Benangin 2, Benangin 3, dan Benangin 5.

"Banjir sedikit turunnya sehingga desa-desa yang terendam banjir aktivitas warganya?masih terganggu," katanya.


Banjir yang merendam Desa Karendan Kecamatan Lahei (ist)

Banjir juga merendam desa-desa lainnya di kecamatan yang berbatasan dengan Kalimantan Timur ini terutama di desa yang berada di bantaran sungai yang biasa menjadi langganan banjir di antaranya Sampirang 1, Sampirang 2, Liju, dan Desa Muara Wakat

Sementara Kapolsek Teweh Timur Ipda Anis meminta kepada masyarakat yang menjadi korban banjir untuk tetap waspada terhadap banjir yang masih mengancam.

"Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Teweh Timur tidak menutup kemungkinan ketinggian air terus bertambah? karena adanya banjir kiriman dari Kecamatan Gunung Purei," kata Kapolsek.

Pihaknya kini terus melakukan pemantauan terhadap banjir yang telah mengganggu aktivitas belajar sekolah sehingga terpaksa diliburkan.

"Sampai saat ini korban jiwa tidak ada," kata Anis.