Ria Enes dan Boneka Susan Hibur Ribuan Anak di Kapuas

id Kapuas, PAUD, ben brahim s bahat, Gebyar PAUD, ria enes, susan, Ary Egahni Ben Bahat, Ria Enes dan Boneka Susan Hibur Ribuan Anak di Kapuas

Ria Enes dan Boneka Susan Hibur Ribuan Anak di Kapuas

Ria Enes dan boneka Susan saat menghibur anak-anak pada acara Gebyar PAUD Kabupaten Kapuas. Sabtu (18/11/17). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Memberikan pendidikan sejak usia dini seperti di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), perlu dilakukan oleh para orang tua kepada anak-anaknya guna membentuk dan memiliki watak serta beretika baik.

"Pendidikan anak usia dini sangat baik bagi pembentukan karakter anak dikemudian hari, agar menjadi anak yang memiliki watak dan beretika baik," Kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada acara Gebyar PAUD Kabupaten Kapuas di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Sabtu.

Para orang tua, kata Ben, harus didorong untuk memberikan pendidikan kepada anak anaknya sejak usia dini. "Sekolah PAUD sudah hampir ada di setiap desa saat ini, manfaatkan untuk menjadikan anak anaknya pintar dan mengenal dunianya lebih banyak lagi," ucapnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH, mengingatkan bahwa anak anak perlu ada kebersamaan, tidak hanya dilingkungan keluarga saja namun bertemu dengan anak anak lainnya di sekolah PAUD dan sekolah lanjutan lainnya tentu memiliki nilai lebih.


Gebyar PAUD yang mengangkat tema "Sorak Gembira Bersama Menuju Ramah Anak 2018", dikatakannya hal itu merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah melalui Dinas Pendidiakan yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas dalam kepedulian terhadap anak dan turut mencerdaskan bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs Ilham Anwar, menyebutkan kegiatan tersebut melibatkan seluruh Kecamatan dan desa dengan jumlah peserta 1.629 anak dan 207 guru PAUD. Sejak Kamis (16/11) secara maraton digelar berbagai lomba seperti lomba mewarnai, gerak dan lagu, vokal solo, parade busana hingga lomba dongeng bagi gurunya.

Acara puncak di hibur oleh artis ibukota yang akrab dengan anak anak yaitu kak Ria Enes dengan boneka Susan nya dengan membawakan sejumlah lagu hitnya seperti si kodok, Susan mau sekolah dan Susan Punya Cita-Cita yang di barengi dengan dongeng dan pesan pesan moral bagi anak anak.