Arsenal Berhasil Kalahkan Tottenham

id arsenal, Tottenham Hotspur, arsenal menang atas Tottenham Hotspur, Arsenal Berhasil Kalahkan Tottenham, Alexis Sanchez

Arsenal Berhasil Kalahkan Tottenham

Pemain Arsenal Alexis Sanchez. (REUTERS/Eddie Keogh)

akarta (Antara Kalteng) - Arsenal memetik kemenangan pada derbi London dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-12 di Stadion Emirates, Sabtu.

Kemenangan ini menjaga posisi Arsenal di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 22 poin, selisih satu angka dengan Tottenham yang berada di peringkat empat.

Gol kemenangan The Gunners dibukukan bek Shkodran Mustafi dan penyerang lincah Alexis Sanchez di 45 menit pertama pada pertandingan yang berlangsung ketat sejak awal laga.

Kombinasi permainan cepat antara Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez sempat merepotkan pertahanan Spurs pada awal pertandingan, kendati permainan bola panjang Christian Eriksen dan beberapa peluang Harry Kane juga nyaris membuka angka untuk Tottenham.

Arsenal membuka keunggulan 1-0 saat tendangan bebas Mesut Ozil mengarah tepat ke kepala Shkodran Mustafi yang menanduk bola hingga masuk ke sudut kanan gawang Hugo Lloris pada menit 36.

Pasukan Arsene Wenger itu pun bersorak kegirangan saat umpan tarik Alexandre Lacazette dari sayap kanan sukses dikonversi menjadi gol kedua oleh Alexis Sanchez pada menit 41.

Pada babak kedua tempo permainan tidak mengendur. Tottenham bahkan menambah daya gedor dengan memasukkan penyerang Korea Selatan Heung-Min Son dan ujung tombak asal Spanyol Fernando Llorente.

Tottenham yang berupaya mencari gol balasan ternyata menciptakan celah di lini pertahanan mereka yang nyaris berakibat gol kedua Sanchez saat pertandingan menyisakan 15 menit. Namun aksi individu bekas penyerang Barcelona itu tidak berbuah gol sehingga skor 2-0 untuk The Gunners bertahan hingga lag usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Cech; Monreal, Mustafi, Koscielny; Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Sanchez, Ozil ; Lacazette 

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Vertonghen, Dier, Sanchez; Davies, Dembele , Sissoko, Trippier; Alli , Eriksen; Kane