Polisi Minta Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak

id Kapolsek Ketapang, AKP Todoan Gultom, narkoba dan tawuran

Polisi Minta Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak

Ilustrasi - Pil PCC. (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Sampit (Antara Kalteng) - Kepolisian meminta masyarakat Ketapang di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meningkatkan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak terjerumus pada tindakan negatif seperti terlibat narkoba dan tawuran.

"Selain pihak sekolah, orang tua juga diimbau lebih memperhatikan dan mengarahkan anak agar tidak terlibat kegiatan negatif seperti tawuran dan lainnya," kata Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom di Sampit, Minggu.

Imbauan itu disampaikan Todoan sebagai bentuk keprihatinannya terhadap pergaulan remaja di Kotawaringin Timur, khususnya di Sampit. Selain konsumsi narkoba, kenakalan remaja seperti tawuran juga masih kerap terjadi.

Seperti Sabtu (18/11) sekitar pukul 22.30 WIB, Polsek Ketapang mengamankan lima pelajar yang terlibat tawuran di Jalan Yos Sudarso Sampit. Mereka merupakan pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Warga sudah berusaha melerai dan membubarkan tawuran tersebut namun para pelajar tidak mengindahkannya. Mereka terbakar emosi sehingga terus saling pukul.

Polsek Ketapang yang menerima laporan warga terkait adanya tawuran, langsung mendatangi lokasi kejadian yang berada dekat dengan Taman Kota Sampit. Saat polisi datang, pelajar yang tawuran kocar-kacir melarikan diri, namun polisi sempat menangkap lima orang yakni IS, GS, DS, AG, dan OI.

Kelima pelajar itu langsung dibawa ke Markas Polsek Ketapang. Setelah didata, mereka diberi pembinaan dan diminta berjanji tidak mengulangi perbuatan itu dan siap ditindak jika kembali terlibat tawuran.

"Orang tua kelima pelajar itu kami minta lebih mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat tawuran lagi serta tidak melakukan tindakan-tindakan negatif. Jangan sampai masa depan mereka hancur karena salah pergaulan," kata Todoan.

Masyarakat juga diimbau mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang kini cukup marak. Generasi muda menjadi kelompok yang menjadi sasaran peredaran narkoba sehingga harus lebih waspada dan diselamatkan. 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar