Pemkab Barsel Siapkan Rp350 Miliar untuk Proyek Ini

id Barito Selatan, Pemkab Barsel, Barsel Siapkan Rp350 Miliar untuk Proyek Ini, proyek multiyears, Eddy Raya Samsuri, bupati barsel

Pemkab Barsel Siapkan Rp350 Miliar untuk Proyek Ini

Bupati dan Wakil Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir saat diwawancarai sejumlah awak media. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mempersiapkan dana sebesar Rp350 miliar untuk proyek multiyears.

"Dana sebesar Rp350 miliar untuk proyek multiyears tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan," kata Bupati Bartio Selatan, Eddy Raya Samsuri di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, proyek multiyears tersebut untuk membangun akses Jalan darat menuju kesejumlah desa dienam kecamatan di wilayah setempat.

"Hal tersebut untuk mewujudkan visi, misi pembangunan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus lima tahun mendatang," ucap Bupati.

Proyek multiyears itu lanjut dia, seperti membangun Jalan dari Buntok menuju Desa Talio, dari Bangkuang menuju ke wilayah Bartim, pembangunan Jalan di Kecamatan Jenamas, dan Kecamatan Dusun Hilir, dan akses jalan di Kecamatan lainnya.

Ia berharap melalui proyek tersebut, Jalan dari desa menuju ibukota Kecamatan, dan ke Ibukota kabupaten kedepan bisa tembus.

"Proyek tersebut untuk membuka keterisolasian sehingga memudahkan masyarakat desa bisa menuju ibukota kecamatan, dan ke ibukota kabupaten," kata dia.

Dengan tembusnya akses Jalan darat itu tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar bisa menjadi lebih sejahtera lagi kedepannya.