Mantap! Pemkab Lamandau Hibahkan 7 Mobil ke Sejumlah Ormas

id pemkab lamandau, lamandau, hibah kendaraan mobil dan kendaraan, Hibahkan Mobil dan Kendaraan ke Sejumlah Ormas

Mantap! Pemkab Lamandau Hibahkan 7 Mobil ke Sejumlah Ormas

Mobil Operasional yang akan dihibahkan oleh Pemkab Lamandau untuk tahun anggaran 2017. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau kembali menghibahkan tujuh unit mobil operasional  kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan serta organisasi atau lembaga keagamaan.

Kendaraan yang akan dihibahkan itu terdiri dari dua jenis yakni kendaraan roda empat dan roda dua, kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perlengkapan Kantor Setda Kabupaten Lamandau Achmad Sa'duddin, di Nanga Bulik, Senin.

"Saat ini kita tengah menyusun Surat Keputusan (SK) penerima hibahnya. Sehingga, masih belum dapat diinformasikan secara lebih rinci perihal ormas, OKP atau lembaga keagamaan mana saja yang nantinya akan menerima kendaraan operasional tersebut," tambahnya.

Sejumlah kendaraan yang akan dihibahkan itu antara lain adalah 7 unit kendaraan roda empat dengan produk dan jenis Toyota Grand New Avanza 1.3 G M/T VIN 2017, serta satu unit Toyota Rush 1.5 G M/T LUX VIN 2017.

"Sebagian barangnya saat ini sudah datang, namun ada sebagiannya lagi yang masih dalam proses pengiriman," bebernya. 

Semua pengadaan barang telah dilakukan dengan transparan melalui sistem pengadaan secara elektronik, atau melalui sistem E-Katalog," beber Achmad

Selain kendaraan operasional yang akan dihibahkan kepada pihak ketiga, Pemkab Lamandau melalui bagian perlengkapan setda juga melaksanakan pengadaan barang jenis kendaraan dinas untuk perorangan, tepatnya lima unit kendaraan roda empat, yakni dua unit Toyota All New Kijang Innova 2.0 G M/T LUX VIN 2017 untuk assisten daerah (Asda), serta tiga unit Toyota Grand New Avanza Veloz 1.3 M/T VIN 2017 untuk tiga orang Kabag.

"Selain itu, ada sekitar empat unit kendaraan roda dua yang juga akan dihibahkan oleh Pemkab Lamandau yang rencananya akan diserahkan pada awal Desember nanti, " demikian Achmad.